Sekda Konkep : Hardiknas, Bersinergi Dan Bergotong Royong Untuk Mendorong Sumber Daya Manusia Yang Unggul



[email protected]Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Kepulauan, menggelar kegiatan pembinaan minat bakat dan kreatifitas siswa. kegiatan dalam menyambut Hardiknas Tahun 2023 sangat disambut baik para pelajara dan guru-guru yang ada di Pulau Wawonii. Meski ditegah cuaca gerimis, semangat para pelajar dan guru dalam mengikuti pembukaan minat bakat pekan olahraga dan seni begitu terlihat dibarisan karnafal dan defile. Sekitar 500 peserta yang ada di tujuh kecamatan di Pulau Wawonii ambil bagian mengikuti kegiatan yang dipertandingkan dan diperlombakan. diantaranya, Futsal, Badminton, Bola Gotong, lomba mewarnai, baca puisi dan pidato.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Kepulauan Ir. H. Cecep Trisnajaydi, MM mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten konawe kepulauan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh satuan pendidikan yang telah mempersiapkan para atlet, pelatih, official, manager, dan seluruh kontingen untuk berpartisipasi mengikuti event olahraga dan seni. "saya merasa bangga karena saat ini dapat berkumpul dengan duta-duta olahragawan dan seniman muda serta calon atlet-atlet yang nantinya dapat berprestasi di tingkat nasional dan internasional, mengharumkan nama kabupaten konawe kepulauan pulau wawonii yang sama-sama kita cintai" kata Sekda Konawe Kepulauan saat membuka kegiatan pembinaan minat bakat dan kreatifitas siswa pekan olahraga dan seni, Sabtu, 29/4/2023). 

Kata dia, bersatu dan bekerjasama merupakan modal utama dalam pencapaian suatu tujuan, semua stakeholder perlu bersama-sama, saling bahu membahu dan bersinergi untuk mendorong tercapainya sumber daya manusia yang unggul menuju wawonii bangkit, berkembang kompetitif dan tangguh dalam bingkai lingkaran hati emas. Dengan semangat gotong royong beberapa event – event kegiatan khususnya olahraga dan seni dalam pembinaan dan bakat dan kreativitas siswa yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe kepulauan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangun ekonomi masyarakat, meningkatkan kreativitas dan kegiatan positif lainnya.

Sekda berharap, dengan mengikuti kegiatan olahraga dan seni, anak-anak dapat terhindar dari hal-hal negatif, diantaranya pengaruh buruk pergaulan bebas dan pengaruh buruk dari perkembangan teknologi," ujarnya. Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Kepulauan, Armin, S.Pd., M.Pd mengatakan, kegiatan dalam memeriahkan Harediknas tahun ini bertema, Pembinaan Minat Bakat dan Kreatifitas Siswa. yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar pelajar dan para guru yang ada di Pulau Wawonii. "Selain itu kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang olahraga dan seni. ada beberapa kegiatan yang kita pertandingkan dan perlombakan. Diantaranya Futsal, Badminton, Bola Gotong, lomba mewarnai, baca puisi dan pidato. kegiatan ini berlangsung dari tanggal 29 April sampai 2 Mei tahun 2023. Selain kegiatan olahraga dan seni, Kegiatan Hardiknas tahun ini kami juga melaksanakan kegiatan seminar dan pemberian penghargaan untuk guru-guru berdedikasi " Tandas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Kepulauan.(san)

 

 

 

 

 

Sumber : admin

Berita Lainnya

Avatar

DPMD, Dinas Perikanan Kab. Konawe Kepulauan, dan RARE Indonesia melaksanakan Diskusi Akhir Rancangan Peraturan Bupati Tentang Pedoman Tekhnis Penggunaan Dana Desa Untuk Kegiatan Berbasis Kelautan Dan Perikanan.

Dinas Pemberdayaaan Masyarakat dan Desa Kab, Konawe Kepulauan, Dinas Perikanan Kab, Konawe Kepulauan, dan RARE Indonesia melaksanakan Kegiatan Diskusi akhir rancangan Peraturan Bupati Tentang Pedoman Tekhnis Penggunaan Dana Desa Untuk Kegiatan Berbasis Kelautan Dan Perikanan di Wilayah Pesisir Ka...

11 Mar 2024
Avatar

Pemkab. Konkep Selenggarakan Pelatihan Aplikasi SIPD RI Bersama Pemerintah Desa

Pemkab. Konkep Selenggarakan Pelatihan Aplikasi SIPD RI Bersama Pemerintah Desa

27 Feb 2024
Avatar

Musrenbang Wawonii Utara : Pembangunan Wisata Air Terjun Tumburano Jadi Prioritas

Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Pemkab. Konkep) menjadikan Wisata Air Terjun Tumburano menjadi salah satu prioritas dalam rencana pembangunan daerah tahun 2025

09 Feb 2024
Avatar

Pemerintah Kabupaten Konkep Gunakan KKPD Sebagai Langkah Optimalisasi Kinerja Pemerintah Daerah

Pemerintah Kabupaten Konkep Gunakan KKPD Sebagai Langkah Optimalisasi Kinerja Pemerintah Daerah

08 Feb 2024
Avatar

Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan Tekadkan RKPD 2025 Pada Sektor Pembangunan Tepat Sasaran

Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan Tekadkan RKPD 2025 Pada Sektor Pembangunan Tepat Sasaran

06 Feb 2024
Avatar

Kabupaten Konawe Kepulauan Launching Bantuan Cadangan Pangan Beras Sejumlah 31,96 Ton

Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Pekkab. Konkep) Launching penyaluran bantuan pangan cadangan beras di tujuh kecamatan dengan jumlah penerima 3.166.

06 Feb 2024