Pariwisata Konkep Ditarget Masuk Trip Kunjungan Tamu HPN 2022

By Admin 08 Nov 2021, 17:31:28 WIB Wisata
Pariwisata Konkep Ditarget Masuk Trip Kunjungan Tamu HPN 2022

Keterangan Gambar : Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT menyambut rombongan PWI Sultra, yakni Ketua PWI Sarjono, Sekretaris PWI Mahdar dan beberapa pengurus lainnya saat menyosialisasikan kegiatan HPN tahun 2022 di Sultra


Langara (konkepkab.go.id) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai sosialisasikan Hari Pers Nasional (HPN) yang rencananya akan dipusatkan di Sultra pada 9 Februari Tahun 2022.


Salah satu daerah yang menjadi sasaran sosialisasi HPN Tahun 2022 yakni Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), dalam kunjungan silaturahmi bersama Pemkab Konkep, Ketua PWI Sultra, Sarjono menawarkan kepada Pemkab Konkep untuk menjadikan Objek wisata Wawonii menjadi salah satu trip kunjungan tamu HPN 2022.


"Sebelum hari H pelaksanaan HPN, tamu-tamu dari luar daerah akan diarahkan berkunjung di beberapa objek wisata di Sultra salah satunya yang Kita upayakan adalah objek wisata di Wawonii," katanya.


Dengan ditunjuknya Sultra sebagai tuan rumah HPN tahun 2022 lanjut Sarjono, menjadi peluang bagi pemerintah untuk memperkenalkan potensi-potensi daerah salah satunya potensi wisata di Sultra.


"Ini (HPN 2022) adalah peluang untuk memperkenalkan potensi-potensi yang ada di Sultra termasuk potensi wisata, Pers juga punya peran penting untuk mempublikasikan potensi-potensi daerah yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, sehingga PWI Sultra terus berupaya menjadikan Wartawan dalam koridor yang bertanggung jawab, salah satunya dengan cara uji kompetensi Wartawan," jelasnya.


Di tempat yang sama, Ir H Amrullah MT saat menyambut rombongan PWI Sultra, berkomitmen untuk berupaya semaksimal mungkin menyukseskan HPN tahun 2022 di Sultra.


"Insya Allah, ini bukan sebuah janji, tapi suatu komitmen bagaimana kita bisa bersama-sama menyukseskan kegiatan nasional ini, secara teknis nanti kita bahas selanjutnya, yang paling penting saat ini bagaimana diupayakan teranggarkan di perubahan anggaran tahun 2021, ini tugas Kadis Pariwisata," katanya.


Bagi daerah yang belum lama terlepas dari status DOB lanjut Amrullah, keterlibatan Konkep dalam kegiatan berskala nasional tersebut merupakan suatu tantangan, tetapi yang menjadi semangat dalam kegiatan HPN tahun 2022 ada peluang besar untuk mempromosikan potensi-potensi daerah terutama potensi wisata.


"Ini merupakan suatu tantangan bagi Kami (Pemkab Konkep), tetapi yang kita lihat adalah peluangnya untuk mempromosikan potensi-potensi daerah, apalagi kegiatan ini dikunjungi semua perwakilan provinsi se-Indonesia," katanya. (ain)