Musrenbang Wawonii Utara : Pembangunan Wisata Air Terjun Tumburano Jadi Prioritas



Langara, Konkepkab.go.id - Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Pemkab. Konkep) menjadikan Wisata Air Terjun Tumburano menjadi salah satu prioritas dalam rencana pembangunan daerah tahun 2025.

Dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang digelar di Balai Desa Tepolawa, Kecamatan Wawonii Utara (Wanut), 7 Februari 2024, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Safiuddin Alibas, S.P., M.E mengatakan dari beberapa usulan yang telah disampaikan, menilai potensi pembangunan yang ada di Kecamatan Wawonii Utara (Wanut) lebih tertarik pada wisata Air Terjun Tumburano.

Hal tersebut ia sampaikan karena sesuai dengan tujuan Musrenbang tahun ini yaitu transformasi pembangunan IKM, UMK dan Pariwisata yang juga masuk dalam skala prioritas pembangunan.

Pemkab. juga berharap Kepala Desa dalam mengusulkan jangan hanya soal infrastruktur karena kita ingin mentransformasi pembangunan IKM dan UMKM seperti yang tertuang dalam Musrenbang tahun 2024 ini, sehingga bisa melahirkan potensi yang ada yaitu peningkatan Sumber Daya Alam (SDA).

"semua akan menjadi bahan dasar untuk melakukan transformasi kinerja yang selalu berfikir Input dan Ouputnya agar masyarakat sejahtera menuju Wawonii Bangkit," Jelas Safiuddin Alibas.

Selain sektor pariwisata, potensi pembangunan Kecamatan Wanut juga di bidang peternakan dan pertanian sesuai usulan-usulan yang masuk dari berbagai desa saat Musrenbang.

Sumber : konkepkab.go.id

Berita Lainnya

Avatar

Musrenbang Wawonii Utara : Pembangunan Wisata Air Terjun Tumburano Jadi Prioritas

Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Pemkab. Konkep) menjadikan Wisata Air Terjun Tumburano menjadi salah satu prioritas dalam rencana pembangunan daerah tahun 2025

09 Feb 2024
Avatar

Pemerintah Kabupaten Konkep Gunakan KKPD Sebagai Langkah Optimalisasi Kinerja Pemerintah Daerah

Pemerintah Kabupaten Konkep Gunakan KKPD Sebagai Langkah Optimalisasi Kinerja Pemerintah Daerah

08 Feb 2024
Avatar

Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan Tekadkan RKPD 2025 Pada Sektor Pembangunan Tepat Sasaran

Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan Tekadkan RKPD 2025 Pada Sektor Pembangunan Tepat Sasaran

06 Feb 2024
Avatar

Kabupaten Konawe Kepulauan Launching Bantuan Cadangan Pangan Beras Sejumlah 31,96 Ton

Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Pekkab. Konkep) Launching penyaluran bantuan pangan cadangan beras di tujuh kecamatan dengan jumlah penerima 3.166.

06 Feb 2024
Avatar

BKPSDM Konkep Ajukan Penetapan Nomor Induk PPPK ke BKN Makassar

Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Pemkab Konkep) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melakukan pengajuan penetapan NI (Nomor Induk) PPPK yang lolos pada tahapan pemberkasan seleksi PPPK tahun 2023.

01 Feb 2024
Avatar

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Pembangunan Manusia (KPM) Tahun 2023

Pada tanggal 3-5 Desember 2023, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Konawe Kepulauan, melakukan serangkaian kegiatan Pelatihan Kader Pembangunan Manusia (KPM) Tahun 2023. Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan peserta KPM dari 89 desa yang tersebar di seluruh Kabupaten Konawe Kepu...

23 Jan 2024