Pemerintah Kabupaten Konkep Gunakan KKPD Sebagai Langkah Optimalisasi Kinerja Pemerintah Daerah



Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan laksanakan sosialisasi penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) Tahun anggaran 2024 dalam rangka optimalisasi kinerja pemerintah daerah.

 

Acara yang digelar di Pendopo Rujab Bupati Konkep tersebut tersebut dihadiri langsung oleh perwakilan pimpinan Bank Sultra, perwakilan pimpinan Bank Indonesia dan pimpinan Bank Sultra Cabang Wawonii Konawe Kepulauan, kehadiran beberapa perwakilan pimpinan Bank merupakan satu langkah sosialisasi awal serta langsung memberikan penjelasan materi terkait pengunaan serta fungsi dari KKPD itu sendiri. 

 

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Konawe Kepulauan, Mahmud mengatakan pentingnya penggunaan KKPD salah satunya adalah berkaitan pada perbelanjaan daerah, yang mungkin di awal tahun itu belum tersedia UP Tunai pada perbelanjaan seperti perjalanan Dinas, pembelian ATK maupun makan dan minum.

 

Dengan hadirnya KKPD di harapkan mampu memudahkan pihak Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan untuk bertransaksi melalui fitur-fitur yang telah di sediakan dari bank Sultra. 

 

"Untuk penggunaan KKPD hanya bisa dilakukan dan di pegang oleh dua pihak saja yaitu kepala OPD dan bendahara keauangan," jelas Mahmud, Selasa (6/2/2024). 
 

Dalam Sambutan Bupati Konawe Kepulauan yang diwakili oleh Sekertaris Daerah, Ir. H. Cecep Trisnajayadi, M.M menyampaikan, dilaksanakannya sosialisasi tersebut bersamaan dengan penandatanganan MoU antara Pemkab. Konawe Kepulauan dengan Bank BPD Sultra yang digunakan sebagai Bank penempatan Rekening Khas Umum Daerah (RKUD) yang nantinya akan memfasilitasi penerbitan KKPD Konawe Kepulauan. 

 

Kita berharap penggunaan KKKPD bisa meningkatkan keamanan pada uang khas daerah dan mengurangi potensi hal yang tidak diinginkan serta meminimalisir penggunaan uang tunai.

Sumber : konkepkab.go.id

Berita Lainnya

Avatar

Musrenbang Wawonii Utara : Pembangunan Wisata Air Terjun Tumburano Jadi Prioritas

Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Pemkab. Konkep) menjadikan Wisata Air Terjun Tumburano menjadi salah satu prioritas dalam rencana pembangunan daerah tahun 2025

09 Feb 2024
Avatar

Pemerintah Kabupaten Konkep Gunakan KKPD Sebagai Langkah Optimalisasi Kinerja Pemerintah Daerah

Pemerintah Kabupaten Konkep Gunakan KKPD Sebagai Langkah Optimalisasi Kinerja Pemerintah Daerah

08 Feb 2024
Avatar

Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan Tekadkan RKPD 2025 Pada Sektor Pembangunan Tepat Sasaran

Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan Tekadkan RKPD 2025 Pada Sektor Pembangunan Tepat Sasaran

06 Feb 2024
Avatar

Kabupaten Konawe Kepulauan Launching Bantuan Cadangan Pangan Beras Sejumlah 31,96 Ton

Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Pekkab. Konkep) Launching penyaluran bantuan pangan cadangan beras di tujuh kecamatan dengan jumlah penerima 3.166.

06 Feb 2024
Avatar

BKPSDM Konkep Ajukan Penetapan Nomor Induk PPPK ke BKN Makassar

Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Pemkab Konkep) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melakukan pengajuan penetapan NI (Nomor Induk) PPPK yang lolos pada tahapan pemberkasan seleksi PPPK tahun 2023.

01 Feb 2024
Avatar

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Pembangunan Manusia (KPM) Tahun 2023

Pada tanggal 3-5 Desember 2023, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Konawe Kepulauan, melakukan serangkaian kegiatan Pelatihan Kader Pembangunan Manusia (KPM) Tahun 2023. Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan peserta KPM dari 89 desa yang tersebar di seluruh Kabupaten Konawe Kepu...

23 Jan 2024