Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan Tekadkan RKPD 2025 Pada Sektor Pembangunan Tepat Sasaran



Langara, Konkepkab.go.id - Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) tekadkan transformasi pembangunan IKM, UMKM dan pariwisata terintegrasi dengan sektor pertanian, perikanan dan tata kelola pemerintahan dalam rangka optimalisasi penerimaan daerah. 

 

Wakil Bupati (Wabup) Konawe Kepulauan (Konkep), Andi Muhammad Lutfi, S.E., M.M mengatakan sesuai dengan rancangan RKPD tahun 2025 pembangunan infrastruktur mejadi prioritas utama dan diharapkan Pemerintah Desa (Pemdes) dalam hal ini Kepala Desa bisa singkron bersama OPD lingkup Konawe Kepulauan sehingga apa yang menjadi keluh kesah desa bisa lebih cepat ditindaklanjuti. 

 

Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan melihat permasalahan yang ada khususnya dalam bidang pembangunan salah satunya jalan yang masi dalam tahapan pengaspalan di beberapa titik dan beberapa sektor pembangunan lainnya yang belum optimal bertekad akan menuntaskan permasalahan yang ada sesuai dengan pembahasan dalam kegiatan musrenbang. 
 

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Konawe Kepulauan, Safiuddin Alibas, S.P., M.E dalam singkronisasi pelayanan kepada masyarakat yang tepat sasaran, Pemdes diharapkan mampu menerangkan permasalahan yang ada di desa sehingga dalam Musrenbang bisa kita tampung bersama dengan Kepala OPD yang akan ditindaklanjuti melalui pembahasan RKPD. 
 

Beberapa Dinas yang ikut serta pada acara musrenbang siap memfasilitasi apa yang menjadi kekurangan desa, seperti halnya Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) memberikan bantuan jaringan kepada beberapa desa, untuk Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan membuatkan bak sampah untuk masyarakat.

Sumber : konkepkab.go.id

Berita Lainnya

Avatar

Musrenbang Wawonii Utara : Pembangunan Wisata Air Terjun Tumburano Jadi Prioritas

Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Pemkab. Konkep) menjadikan Wisata Air Terjun Tumburano menjadi salah satu prioritas dalam rencana pembangunan daerah tahun 2025

09 Feb 2024
Avatar

Pemerintah Kabupaten Konkep Gunakan KKPD Sebagai Langkah Optimalisasi Kinerja Pemerintah Daerah

Pemerintah Kabupaten Konkep Gunakan KKPD Sebagai Langkah Optimalisasi Kinerja Pemerintah Daerah

08 Feb 2024
Avatar

Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan Tekadkan RKPD 2025 Pada Sektor Pembangunan Tepat Sasaran

Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan Tekadkan RKPD 2025 Pada Sektor Pembangunan Tepat Sasaran

06 Feb 2024
Avatar

Kabupaten Konawe Kepulauan Launching Bantuan Cadangan Pangan Beras Sejumlah 31,96 Ton

Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Pekkab. Konkep) Launching penyaluran bantuan pangan cadangan beras di tujuh kecamatan dengan jumlah penerima 3.166.

06 Feb 2024
Avatar

BKPSDM Konkep Ajukan Penetapan Nomor Induk PPPK ke BKN Makassar

Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Pemkab Konkep) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melakukan pengajuan penetapan NI (Nomor Induk) PPPK yang lolos pada tahapan pemberkasan seleksi PPPK tahun 2023.

01 Feb 2024
Avatar

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Pembangunan Manusia (KPM) Tahun 2023

Pada tanggal 3-5 Desember 2023, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Konawe Kepulauan, melakukan serangkaian kegiatan Pelatihan Kader Pembangunan Manusia (KPM) Tahun 2023. Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan peserta KPM dari 89 desa yang tersebar di seluruh Kabupaten Konawe Kepu...

23 Jan 2024