Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Pembangunan Manusia (KPM) Tahun 2023



 Pada tanggal 3-5 Desember 2023, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Konawe Kepulauan, melakukan  serangkaian kegiatan Pelatihan Kader Pembangunan Manusia (KPM) Tahun 2023. Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan  peserta KPM dari 89 desa yang tersebar di seluruh Kabupaten Konawe Kepulauan, Kegiatan ini bertujuan  menciptakan momentum besar dalam upaya membangun kader pembangunan manusia yang handal dan terlatih dalam mewujudkan konvergensi pencegahan dan penanganan stunting menuju wawonii bangkit.
Acara ini dibuka secara resmi oleh Bapak Dermawan, S.Pd, M.Pd, selaku Plh. Sekda yang memberikan dorongan positif untuk memulai Kegiatan Pembentukan Kader Pembangunan Manusia.


Rangkaian Kegiatan:
1.    Pembukaan dan Sambutan: Kegiatan dimulai dengan pembukaan yang penuh semangat di Hotel D’Blitz Kendari. Bapak Dermawan, S.Pd, M.Pd memberikan sambutan inspiratif, menekankan pentingnya peran kader pembangunan manusia dalam membawa perubahan positif.
2.    Pelatihan: Selama Tiga hari, peserta dari 89 desa terlibat dalam berbagai pelatihan. Materi pelatihan meliputi: Gambaran Keadaan Kasus Stunting di Konawe Kepualuan, Peran Kader Pembangunan Manusia dalam Pencegahan dan Penanganan Stunting di Kabupaten Konawe Kepulauan. Prioritas Dana Desa Dalam Pencegahan Stunting, Penguatan kelembagaan kpm dan tim percepatan penurunan stunting (TPPS) di Desa dan Konsep dan Kebijakan Percepatan Penurunan Stunting.


3.    Penutupan dan Evaluasi: Acara ditutup dengan kata-kata positif dari Bapak Drs. Muhammad Yani, yang merangkum hasil kegiatan dan mengajak peserta untuk menerapkan pengetahuan yang mereka peroleh di desa masing-masing. Evaluasi mendalam dilakukan untuk memastikan keberlanjutan dan perbaikan untuk kegiatan selanjutnya.
 Kegiatan ini menciptakan fondasi yang kuat untuk pembentukan kader pembangunan manusia yang tangguh di Kabupaten Konawe Kepulauan. Pemerintah setempat berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi upaya-upaya pembangunan manusia guna mencapai kemajuan dan kesejahteraan yang berkelanjutan.


Sumber : Admin DPMD Kab Konawe Kepulauan
 

Sumber : Admin DPMD Kab. Konawe Kepulauan

Berita Lainnya

Avatar

Musrenbang Wawonii Utara : Pembangunan Wisata Air Terjun Tumburano Jadi Prioritas

Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Pemkab. Konkep) menjadikan Wisata Air Terjun Tumburano menjadi salah satu prioritas dalam rencana pembangunan daerah tahun 2025

09 Feb 2024
Avatar

Pemerintah Kabupaten Konkep Gunakan KKPD Sebagai Langkah Optimalisasi Kinerja Pemerintah Daerah

Pemerintah Kabupaten Konkep Gunakan KKPD Sebagai Langkah Optimalisasi Kinerja Pemerintah Daerah

08 Feb 2024
Avatar

Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan Tekadkan RKPD 2025 Pada Sektor Pembangunan Tepat Sasaran

Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan Tekadkan RKPD 2025 Pada Sektor Pembangunan Tepat Sasaran

06 Feb 2024
Avatar

Kabupaten Konawe Kepulauan Launching Bantuan Cadangan Pangan Beras Sejumlah 31,96 Ton

Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Pekkab. Konkep) Launching penyaluran bantuan pangan cadangan beras di tujuh kecamatan dengan jumlah penerima 3.166.

06 Feb 2024
Avatar

BKPSDM Konkep Ajukan Penetapan Nomor Induk PPPK ke BKN Makassar

Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Pemkab Konkep) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melakukan pengajuan penetapan NI (Nomor Induk) PPPK yang lolos pada tahapan pemberkasan seleksi PPPK tahun 2023.

01 Feb 2024
Avatar

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Pembangunan Manusia (KPM) Tahun 2023

Pada tanggal 3-5 Desember 2023, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Konawe Kepulauan, melakukan serangkaian kegiatan Pelatihan Kader Pembangunan Manusia (KPM) Tahun 2023. Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan peserta KPM dari 89 desa yang tersebar di seluruh Kabupaten Konawe Kepu...

23 Jan 2024