Hindarkan Masyarakat Wawonii Dari Korban Hoax Dengan Literasi Digital

By Gafarudin 24 Mar 2022, 05:53:38 WIB Teknologi
Hindarkan Masyarakat Wawonii Dari Korban Hoax Dengan Literasi Digital

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Konawe Kepulauan, Jamhur Umirlan, S.Pd saat memimpin pelaksanaan Apel di Halaman Kantor Bupati Konawe Kepulauan


Langara, Konkepkab.go.id – Ditemui di ruang kerjanya, Rabu (23/3/2022) Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Konawe Kepulauan, Jamhur Umirlan, S.Pd megatakan dinas yang dipimpinnya saat ini berkomitmen untuk menghindarkan masyarakat Wawonii Konawe Kepulauan dari korban hoax dengan mengedukasi masyarakat melalui kegiatan Literasi Digital.

Kata Dia, program ini telah menjadi progran Nasional, sejak diluncurksnnya Program Literasi Digital Nasional “Indonesia Makin Cakap Digital” oleh Presiden RI Joko Widodo pada momen peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2021 lalu.

Sampai saat ini pihaknya telah mengedukasi tak kurang dari 350 anak-anak usia sekolah yang tersebar di tujuh kecamatan se Kabupaten Konawe Kepulauan. Dimana dalam pelaksanaannya para peserta sosialisasi disuguhi materi empat pilar literasi digital yakni kecakapan digital (Digital Skills), bidaya digital (Digital Culture), etika digital (Digital Ethics) dan keamanan digital (Digital Safety).

“Kami berharap tidak ada  satu pun masyarakat Konawe Kepulauan yang berurusan dengan hukum hanya kerena persoalan penyalahgunaan digital ini, justru kita berharap agar Masyarakat kita mampu memanfaatkan digital ini pada hal-hal yang baik dan bermanfaat,” kata dia.(Kominfo)