Amrullah Yakin Mahasiswa KKN IAIN Kendari Mampu Tanamkan Nilai Religi Kepada Masyarakat Wawonii

Langara (konkepkab.go.id) – Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan sambut kedatangan ratusan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan VII Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Konkep, Senin (12/7).


Ir H Amrullah MT beraharap Mahasiswa KKN IAIN Kendari bisa menanamkan hal-hal positif dilingkungan masyarakat Wawonii terutama yang menyangkut kegiatan religi.


“Melalui kesempatan ini, Saya atas nama pemerintah daerah Konawe Kepulauan meminta tolong kepada anak-anakku sekalian (Mahasiswa KKN IAIN Kendari) agar membantu untuk mencoba me-review kemudian meningkatkan mainside yang ada di lingkungan masyarakat, mudah-mudahan ketika adik-adik kembali setelah KKN, hal-hal positif yang ditinggalkan bisa menjadi gaya hidup masyarakat, terutama adik-adik kalian kaum remaja yang saat ini memang butuh pengawalan dalam pembentukkan karakter spiritual,” harapnya.


Bupati dua periode tersebut juga mengaku bersyukur atas kepercayaan pihak IAIN Kendari memilih Konkep sebagai salah satu daerah sasaran KKN angkatan VII IAIN Kendari. Menurutnya, Mahasiswa yang dibina dengan konsep keagamaan pasti membawa hal-hal positif untuk masyarakat Wawonii.


“Terus terang Saya bangga atas kedatangan adik-adik dari IAIN Kendari, karena saya tahu bahwa setelah lulus dari IAIN bisa menjadi sarjana plus, artinya selain ilmu dunianya Kita juga dibekali ilmu spiritual keagamaan, karena Saya juga dulu di Universitas Islam Jogjakarta tidak mengenal jurusan, mau kedokteran, teknik atau apa saja, pelajaran agamanya tetap delapan semester,” tambahnya.


Ditempat yang sama, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Kendari, Dr. Abdul Kadir MPd menyampaikan terima kasih jepada Pemkab Konkep atas kesiapan menerima Mahasiswa KKN IAIN Kendari angkatan VII 2021 untuk mengabdikan ilmu di Pulau Wawonii.


Dalam kesempatan tersebut Abdul Kadir juga menyampaikan bahwa tahun ini pihak IAIN menitip sebanyak 210 Mahasiswanya  di tiga kecamatan yakni Kecamatan Wawonii Barat, Wawonii Tengah dan Wawonii Utara.


“Kami laporkan Pak (Bupati), Tahun ini sebenarnya sebanyak 210 Mahasiswa Kami akan melaksanakan KKN di sini (Konkep) tetapi setelah pelaksanaan swab, hanya 204 orang yang bisa kami datangkan, sisanya dalam proses penyembuhan karena hasil pemeriksaannya reaktif covid-19, Insya Allah Mahasiswa yang Kami datangkan ini bebas Covid berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan. Untuk keseluruhan, tahun ini sebayak 1400 Mahasiswa IAIN Kendari melaksanakan KKN yang tersebar di enam kabupaten di Sultra,” jelasnya. (ain)