Tak Ada Maladministrasi Pada Mutasi Pejabat di Konkep

Langara, Konkepkab.go.id – Asisten Administasi Umum dan Keuangan Seda Konawe Kepulauan, Mahmud, SP., M.PW menegaskan tidak ada maladministrasi pada mutasi pejabat dilingkup pemerintahan Kabuaten Konawe Kepulauan. Semuanya sudah dilakukan sesuai dengan mekanisme dan berdasarkan peraturan yang berlaku.

Terkait permintaan klarifikasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), mantan Kabag Umum Setda Konkep ini menegaskan bahwa pimpinan daerah siap memberikan klarifikasi sekaligus siap memberikan catatan dan bukti pembinaan yang telah dilakukan selama beberapa tahun terakhir ini.

“Kami memiliki catatan pembinaan terhadap mereka (ASN red) yang hari ini merasa dirugikan” tegasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, selain catatan atas hasil uji kompetensi berbasis komputerisasi yang telah dilakukan, pihaknya juga memiliki catatan pelanggaran lainnya, diantaranya catatan atas ketidak patuhan terhadap Surat Edaran Bupati Konawe Kepulauan dalam upaya penanganan penyebarluasan Covid-19 di Kabupaten Konawe Kepulauan.

“Jadi kembali saya tegaskan disini bahwa, keputusan yang diambil oleh pimpinan daerah ini dalam hal ini bupati tidak ditetapkan begitu saja, tetapi sudah berdasarkan aturan dan mempertimbangkan hasil penilaian yang dilakukan selama ini” tutupnya. (Kominfo)