Nikmati Jernihnya Air di Sungai Mosolo

Langara (konkepkab.go.id) – Libur akhir pekan di minggu kedua tahun 2020 ini, Pulau Wawonii atau Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) kembali menawarkan salah satu objek wisata alamnya yakni wisata Sungai Mosolo di Desa Mosolo Kecamatan Wawonii Tenggara.


Banyak keistimewaan yang ditawarkan Wisata Sungai Mosolo untuk memuaskan libur akhir pekan anda, salah satu yang ditawarkan wisata sungai Pulau Wawonii tersebut memiliki panorama alam sekitarnya yang sangat memukau karena berada disela pegunungan alias diapit tebing-tebing raksasa Mosolo yang dihiasi berbagai jenis pohon yang tumbuh menjulang tinggi.


Sungai yang airnya mengalir keluar dari sela batu tersebut selain menghasilkan air bersih dan jernih yang membut aliran sungainya berwarna biru, juga memiliki air yang cukup dingin dan sangat cocok untuk menghilangkan penat dan tentunya akan merefres pikiran anda yang jenuh dengan kesibukan sehari-hari.


“Setiap akhir pekan selalu ada pengunjunya, apalagi kalau libur hari raya, seperti hari raya Idul Fitri selalu banjir pengunjung, libur tahun baru 2020 ini, banyak sekali yang datang,” ungkap Kardin salah satu pengunjung yang juga masyarakat Wawonii Tenggara.


Untuk menikmati spot wisata di Wawonii Tenggara tersebut, untuk saat ini tidak perlu membayar, cukup menjaga kebersihannya saja dengan cara tidak membuang berbagai sampah terutama kulit atau pembungkus makanan yang anda bawah sebagai bekal untuk bersantai di atas hamparan batu pinggir sungai seperti yang dilakukan kebanyakan para pengunjung.


Jangan khawatir dengan akses jalan menuju objek wisata Sungai Mosolo, Pemerintah Desa setempat sudah membuka akses jalan dari Desa Mosolo menuju titik objek wisata dengan memanfaatkan Dana Desa.


Untuk Anda yang berasal dari luar daerah Konkep dan minat berakhir pekan di Sungai Mosolo, hanya butuh waktu kurang lebih 3,5 jam dari Kota Kendari, yakni penyeberangan Kendari-Langara menggunakan jasa penyeberangan kapal fery atau kapal rakyat sekitar 2,5 jam dan hanya butuh waktu kurang lebih 1 jam dari pelabuhan Langara menuju wisata sunga Mosolo tersebut. (ain)