PWI Sultra Orientasi Calon Anggota di Konkep

Langara (konkepkab.go.id) – Persatuan Wartwan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara (Sultra) orientasi calon anggota di Pantai Kampa Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Senin (10/4).

Pembukaan orientasi puluhan calon anggota PWI Sultra tersebut dihadiri Bupati Konkep Ir H Amrullah MT, Ketua DPRD Konkep Ishak SE, Ketua PWI Sultra Sarjono, Sekretaris PWI Sultra, Mahdar, Bendahara PWI Sultra Abdul Azis Senong dan beberapa pengurus PWI Sultra yakni, Umar Marhum, Gugus Suryaman dan Yeni Marinda.

Dalam sambutan kegiatan orientasi anggota PWI Sultra tersebut, Bupati Konkep, H Amrullah meyakini dengan upaya PWI Sultra membekali para jurnalis untuk bekerja secara profesional akan membawa manfaat besar dalam mengawal pembangunan suatu daerah termasuk Kabupaten Konawe Kepulauan.

“Kemeriahan suatu kegiatan jangan dilihat dari jumlah pesertanya, tetapi lihat dari falsafah tujuannya, Saya yakin dengan ini (Orientasi Anggota PWI Sultra) ada manfaat besar yang akan didapatkan Konawe Kepulauan dengan bersinerginya antara Eksekutif, Legislatif dan Insan Pers dalam upaya Kita, pengabdian Kita sesuai tugas Kita masing-masing untuk kemaslahatan masyarakat termasuk masyarakat Konawe Kepulauan,” jelasnya.

Ketua DPRD Konkep, Ishak dalam sambutannya juga mengapresiasi kegiatan orientasi calon anggota PWI Sultra yang secara khusus dilaksanakan di Konkep. Sekretaris Partai Demokrat tersebut  berharap dengan kegiatan tersebut akan menambah semangat sinergitas antara Eksekutif, Legislatif dan Insan Pers dalam megawal pembangunan di Konkep.

“Dengan orientasi ini bisa lahir wartawan yang profesional, dalam hal ini bebas tetapi ada aturan-aturan yang membatasinya, sehingga sinergi antara Eksekutif, Legislatif dan Insan Pers dalam mengawal pembangunan daerah termasuk Konawe Kepulauan ini bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Ketua PWI Sultra, Sarjono di mengatakan tujuan utama penyelanggaraan Orientasi PWI Sultra di Konkep untuk mengajak para wartawan bekerja secara profesional agar menjadi mitra pemerintah untuk memajukan Konkep dengan berbagai potensi yang dimiliki termasuk potensi pariwisata.

“Kita (Wartawan) hadir di sini untuk mensuport Konawe Kepulauan untuk maju terus dengan berbagai potensi yang dimiliknya, kebetulan saat ini Kita berada di salah satu destinasi wisata (Pantai Kampa), Kami di PWI ada bidang Pariwisata dan Budaya, Kami PWI bersedia untuk bersinergi dengan tanggung jawab dengan kapasitas yang Kami miliki untuk mendorong memajukan pariwisata Konawe Kepulauan,” ajaknya.

Salah satu peluang besar untuk mempromosikan potensi wisata Wawonii yakni melalui kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 yang dipusatkan di Sultra. Menurut Sarjono Konkep berpeluang menjadi daerah kunjungan tamu HPN 2022 dari 34 Provinsi se-Indonesia.

“Konawe Kepulauan bisa menjadi salah satu daerah kunjungan tamu HPN 2022 yang di hadiri oleh tamu-tamu perwakilan masing-masing dari 34 Provinsi se-Indonesia, dan menjadi harapan Kita Menteri Pariwisata bisa Kita hadirkan di Konawe Kepulauan ini untuk melihat langsung potensi-potensi wisata Konawe Kepulauan yang memang luar biasa ini,” katanya. (ain)