Minyak Goreng Asal Wawonii Jadi Primadona di Ajang HKG PKK

Kendari, konkepkab.go.id – Minyak Goreng hasil diproduksi Ibu Rumah Tangga dari Pulau Wawonii Kabupaten Konawe Kepulauan menjadi pruduk primadona pada ajang pamaran produk hasil kerajinan yang digagas oleh TP PKK Sultra belum lama ini. Sebanyak 120 liter minyak goreng yang pamerkan pada rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 tahun ini habis terjual. Tak ketinggalan Gubernur Sultra H. Ali Mazi ikut membeli minyak goreng lokal Wawonii yang sudah diberi brand Wawonii.  

“Kami terus mempromosikan hasil olahan emak-emak di Wawonii agar produksinya bisa lebih meningkat. Alhamdulillah minyak goreng yang kita pamerkan ini banyak diminati, buktinya semua minyak yang kami pamerkan habis terjual,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Konkep, Dra. Hj. Nurul Hidayati, di Kendari (17/3/22).

Asisten I Setda Konkep ini mengatakan banyaknya peminat dan adanya dukungan langsung dari Gubernur Sultra menjadi awal yang baik dalam mengembangkan produksi perminyak gorengan dari kelapa asli Wawonii. Ia mengharpakan hal ini agar dapat memicu minat  para Ibu Rumah Tangga yang lain untuk lebih produktif dan kreatif dalam menciptakan hasil kerajinan yang bernilai ekonomi.

Ditempat yang sama, anggota Tim Penggerak PKK Konawe Kepulauan, Sitti Badriah menambahkan pada kegiatan HKG PKK yang diselenggaran selama dua hari, PKK Konkep juga memperkenalkan sejumlah hasil kerajinan asal Wawonii. Diantaranya krupuk ikan, abon ikan, Galendo (tahi minyak), rangginan beras, rangginan ubi, kripik pisang, tikar kolosua, caping dan juga  pot sabut. (kominfo)