Sekda : Ramadhan Bulan Berkah, Ekonomi Tumbuh Pahala Berlimpah

Langara, Konkepkab.go.id – Bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Secara kasat mata keberkahan Bulan Ramadhan dapat terlihat dengan menggeliatnya ekonomi pada sektor usaha kecil. Banyak pedagang kecil yang berburu berkah dengan menjajakan kebutuhan sahur dan berbuka puasa. Demikian dikatakan Sekda Konawe Kepulauan Ir. H. Cecep Trisnajayadi saat membawakan ceramah ramadhan pada jaammah sholat Isya dan Tarwih di Masjid Al Ikhlas Desa Matalangara Kecamatan Wawonii Barat, Rabu (6/4/22).

“Di Bulan ini kita dapat melihat betapa luasnya keberkahan yang Allah SWT bukakan pada hamba-hambanya, puluhan penjual yang berdekatan menjual jenis jajanan yang sama, tapi biasanya habis terjual. Betapa luas rezki dari Allah dan kita harus sadar  bahwa rejeki itu tidak akan tertukar, ini kalau kita mengukur keberkahan Bulan Ramadhan dari sudut pandang keduniawian,” katanya.   

Sementara itu, lanjutnya keberkahan Bulan Ramadhan dari sudut pandang uhrawi atau kerohanian dapat dirasakan oleh pribadi-pribadi yang menjalankan ibadah puasa, merasakan kedamaian dan khusu saat menjalankan ibadah.  

“Bulan ini dibukakan anpunan dan pintu syurga, kita menjadi mudah dalam beribadah, dan sulit bermaksiat. Bagi orang beriman pintu syurga dibuka dan pintu neraka tertutup,” katanya.

Sekda menutup ceramahnya dengan mengajak jamaah untuk menyukuri nikmat Allah karena tahun ini telah diperbolehkan penyelenggaraan shoolat  tarwih berjamaah. Namun demikain Dia meminta pada para jamaah untuk tetap mematuhi protok kesehatan, dalam upaya pencegahan penularanan Virus Covid-19.

“Mari kita manfaatkan bulan ini untuk memperbanyak ibadah dan tetap mematuhi Prokes”  tutupnya (Kominfo)