Pemkab. Konkep Bangun 34 Posyandu Prima di 6 Kecamatan

Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus memperluas jangkauan layanan kesehatan dengan membangun 34 Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Pembangunan 34 Posyandu Prima yang bersumber dari Dana ALokasi Khusus (DAK) tersebut tersebar di 6 Kecamatan di wilayah Konkep.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Konkep, H. SASTRO, S.E mengatakan bahwa desa yang belum memiliki pos pelayanan kesehatan menjadi pioritas dalam pembangunan Posyandu Prima ini.

“Ada 34 titik dalam hal ini desa yang menjadi sasaran pembangunan Posyandu Prima. Tentunya desa-desa yang belum memiliki Posyandu saat dilakukan pendataan. Posyandu Prima ini lengkap semua fasilitasnya, mulai dari bangunan, penataan halaman, air bersih dan pelengkap lainnya di dalam ruang pelayanan,” ujarnya saat ditemui di kantor Dinkes Konkep belum lama ini.

Sastro menjelaskan, 6 kecamatan yang menjadi titik pembangunan 34 Posyandu Prima yakni, Kecamatan Wawonii Barat sebanyak 5 Posyandu, Wawonii Tengah 4 Posyandu, Wawonii Tenggara 8 Posyandu, Wawonii Timur 5 Posyandu, Wawonii Timur Laut 2 Posyandu, dan Wawonii Utara sebanyak 10 titik pembangunan.

“Dari 7 kecamatan se-Konkep, hanya Wawonii Selatan yang tidak dapat. Karena belum masuk lokasi prioritas (Lokpri) pembangunan, insya Allah ke depan akan diperjuangkan,” jelasnya.

Sekretaris Dinkes Konkep, BISMAN ABDULLAH, S.KM, M.Kes, saat ditemui secara terpisah mengatakan, semua persyaratan pendukung pembangunan Posyandu Prima tersebut telah dipenuhi oleh Pemkab. Konkep dalam hal ini Dinkes, termasuk ketersediaan lokasi yang merupakan salah satu syarat utama dari Kementerian Kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top