Wabub Optimis, Utusan Konkep Raih Juara pada MTQ Sultra ke-27

By Admin 20 Mar 2018, 09:20:41 WIB Daerah
Wabub Optimis, Utusan Konkep Raih Juara pada MTQ Sultra ke-27

Keterangan Gambar : Peserta Pawai MTQ Kabupaten Konkep di Buton Utara (Foto : Mury Wakatobi)


Buton Utara, konkepkab.go.id – Wakil Bupati Konkep, Andi Muh Lutfi optimis bahwa Kabupaten Konawe Kepulauan akan mampu meraih juara dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-27 tingkat Provinsi Sulwesi Tenggara yang dilaksanakan di Kabupaten Buton Utara (Butur), 20 sampai dengan 28 Maret 2018. 

Keyakinan tersebut didasari dari mantangnya persiapan yang dilaksanakan sebelum pelaksanaan kegiatan ini. Mulai dari ajang MTQ tingkat Kabupaten Konkep sampai pada pemusatan pelatihan selama 10 hari di Kota Kendari. ditambah lagi dengan melihat kemampuan para peserta yang diutus untuk mengikuti perlombaan.  

“Kami sudah mempersiapkan seluruh peserta yang kami diturunkan untuk mengikuti seluruh lomba dalam rangkaian kegiatan MTQ Sultra. Mereka sudah terlatih baik mental maupun pisik sehingga tidak terlau berlebihan jika kami menargetkan juara pada kegiatan kali ini” katanya. 

Pada MTQ kali ini, Konkep mengutus 51 peserta yang akan mengikuti perlombaan dibeberapa cabang yang diperlombakan.  Dari semua cabang yang diperlombakan Konkep hanya absen pada cabang hafiz  tunanetra.

“Konkep mempunyai beberapa qori dan qoriah maupun hafidz dan hafidzah yang diandalkan. Harapan kami, hafiz dan hafizah Qur’an kita dapat merai juara mulai dari cabang satu Juz, lima Juz sampai pada tiga puluh Juz,” tambahnya.

Harapan lain juga berada pada cabang lomba qasidah rabana klasik dan lomba bintang vokalis baik itu dari tingkat anak-anak sampai dengan dewasa.

“Pada pelaksanaan MTQ di Baubau yang lalu kita masuk empat besar. Ya minimal kita pertahankan juara empat besar itu diajang MTQ Sultra kali ini,” tutupnya. (NNS/Kominfo)