Titip Sementara Jabatan Bupati, Amrullah Berpesan ASN Tetap Bersinergi

By Admin 08 Nov 2021, 17:43:15 WIB Tokoh
Titip Sementara Jabatan Bupati, Amrullah Berpesan ASN Tetap Bersinergi

Keterangan Gambar : Bupati Konkep Ir H Amrullah MT didampingi Wabup Konkep, Andi Muhammad Lutfi SE MM saat menyerahkan jabatan kepada Sekda Konkep sebagai pelaksana harian Bupati Konkep, di Aula Kantor Bupati Konkep, Kamis (18/2).


Langara (konkepkab.go.id) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Ir H Cecep Trisnajayadi MM jabat Pelaksana Harian (Plh) Bupati Konkep untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh Ir H Amrullah MT dan Andi Muhammad Lutfi setelah berakhirnya masa jabatan pada tanggal 17 Februari 2021.


Mantan Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT saat menyerahkan jabatan kepada Ir H Cecep Trisnajayadi MM berpesan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Konawe Kepulauan tetap bersinergi untuk membangun dan menjalankan pemerintahan dengan baik.


"Selamat bertugas kepada saudara Ir H Cecep Trisnajayadi MM sebagai Plh Bupati Konawe Kepulauan, semoga Allah Swt senantiasa memberikan kekuatan kepada Kita semua sehingga dapat terus melanjutkan tugas dan pengabdian Kita kepada bangsa dan negara khususnya masyarakat Konawe Kepulauan, Saya juga mengimbau kepada Kita semua terutama Bapak dan Ibu ASN agar tetap bersinergi untuk melakukan pembangunan," imbaunya.


Ditempat yang sama, H Cecep Trisnajayadi usai menerima jabatan sebagai Plh Bupati Konkep mengaku akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjalankan amanah yang diembannya selama kurang lebih sembilan hari tersebut.


"Salah satu amanah yang paling utama sebagai Plh Bupati adalah menjaga kedisiplinan dan kinerja ASN, bagi mereka yang selama ini belum disiplin baik secara administrasi maupun kenyataan di lapangan, misalnya terkait absensi ASN dalam hasil rekapan masih ada yang tidak hadir selama 5 bahkan sampai 6 hari, mereka harus menyampaikan keterangan ketidak hadirannya, biasanya mereka tidak hadir saat apel mungkin ada kegiatan lain, itu yang harus disampaikan, kalau memang tidak ada alasan akan diberi teguran tertulis," jelasnya.


Bukan hanya itu, Jendral PNS Konkep tersebut juga mengakui bahwa saat ini ASN lingkup Pemkab Konkep tengah disibukkan dengan kegiatan dimasing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


"Dalam waktu kurang lebih satu bulan ini, begitu padat tugas-tugas ASN, mulai dari pemeriksaan BPK, menyusun LPPD, menyusun LAKIP, kemudian penandatanganan SKP seluruh pegawai, kemudian di ULP saat ini sedang melakukan inputing RUP untuk kegiatan-kegiatan di OPD masing-masing, untuk saat ini memang sulit utuk mengefektifkan mereka ukut apel pagi, karena kesibukan itu mereka biasa lembur bahkan biasa sampai pagi," katanya. (ain)