Tim Evalusi DOB Kemendagri : Pembangunan Konkep Sangat Pesat

By Admin 20 Apr 2018, 08:32:46 WIB Daerah
Tim Evalusi DOB Kemendagri : Pembangunan Konkep Sangat Pesat

Keterangan Gambar : Tatap Muka Tim Evaluasi Daerah Otonomi Baru (DOB) Kementerian dalam Negeri RI bersama Jajaran Pemda Konawe Kepulauan, Foto : Fauzan


Langara, konkepkab.go.id - Masyarakat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), patut berbangga punya Bupati H. Amrullah dan Wakilnya Andi Muhamad Lutfi. Sejak dilantik Februari 2016 lalu, untuk menahkodai Pulau Wawonii, pasangan dengan akronim Beramal itu langsung tancap gas membangun daerahnya. Bukan hanya dibidang infrastruktur saja, tetapi di bidang sumber daya manusia (SDM), menjadi perhatian serius pemimpin defenitif itu.

Memasuki tiga tahun masa kepemimpinannya menahkodai pulau ini, Amrullah-Andi Muh. Lutfi mendapat pengakuan dari tim evaluasi pengumpulan data perkembangan Daerah Otonomi Baru (DOB), Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Ada tiga pejabat Kemendagri yang diutus untuk melihat perkembangan Pulau Wawonii sejak mekar 2013 lalu, dari Kabupaten Konawe. Mereka adalah Nurbowo Edy S, S.sip., M. DEV. Plg, Maurits Valentino W. H, S.STP dan Raden Budi Susila M.Si.

Sejak menginjakan kakinya di Bumi Kelapa pejabat Tim Evaluasi DOB tersebut, begitu terkesima melihat perkembangan Konkep, yang tiap tahun terus mengalami kemajuan.  Tentunya, kemajuan daerah ini tidak terlepas dari pemimpin sebelumnya, Pj. Nur Sinapoy dan Pj Burhanuddin, yang sebelunya menjabat sebagai Bupati di Pulau Wawonii.

Nurbowo Edi S, S.IP., MDev. Plg salah satu Tim Evaluasi DOB Kemendagri, sangat mengapresiasi pembangunan Konkep diusianya yang masih tergolong DOB ini. Kata dia, diusianya 5 tahun, Pulau Wawonii perkembangannya sangat pesat dibandingkan daerah-daerah se-usianya mekar.

"Setelah saya tiba dipelabuhan kemarin (17/4 red), Konkep tidak mencirikan sebagai DOB, karena perkembangannya cukup pesat diusianya yang baru memasuki 5 tahun. Dibandingkan kabupaten se-usianya, Pulau Wawonii cukup pesat perkembangannya," kata Nurbowo Edi S, saat menyampaikan sambutan di Pendopo Rujab Bupati Konkep, Rabu (18/4).

Dia berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep, terus berbuat untuk kesejahteraan warganya. Yang sudah tertuang dalam visi utama daerah ini. "Kesejahteraan masyarakat harus lebih meningkat dari sebelumnya. Dahulukan pelayanan dasar dari pada membangun gedung mewah," tuturnya.

Dia menambahkan, kesejahteraan masyarakat, harus menjadi perhatian utamah H. Amrullah dan Andi Muhamad Lutfi. Dia menjelaskan, diuasianya Konkep yang beranjak 6 tahun, menjadi tantangan berat Pemkab Konkep.

"Masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), harus sinergi. Untuk kemajuan daerah ini. Karena jika pelaporan evaluasi DOB tidak baik maka Bupati akan disekolahkan selama tiga bulan," tandas Nurbowo Edi S, S.IP.,MDev.Plg. (Fauzan)