Tertarik Keindahan Pantai Kampa Satu Investor Bakal Bangun Resort Berbintang

By Admin 17 Agu 2017, 18:12:29 WIB Daerah
Tertarik Keindahan Pantai Kampa Satu Investor Bakal Bangun Resort Berbintang

Keterangan Gambar : Pesona Pantai Kampa di Desa Wawobili Kecamatan Wawonii Barat yang kini dilirik oleh investor untuk membangun hotel berbintang Seharga 15 milyar (foto : Salfa)


Langara, (Konkepkab.go.id) - Potensi wisata yang ada di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) mulai menarik perhatian para investor untuk berinvestasi di bidang perhotelan. Salah satu potensi wisata yang kini dilirik yakni Wisata Pantai Kampa di Desa Wawobili Kecamatan Wawonii Barat.
 
Direktur Manager Amazing Hotel Management (AHM), Teuku Munawarsyah mengatakan bahwa pihaknya akan berinvestasi sebesar 15 milyar untuk membangun hotel berbintang tiga di Pantai Kampa yang diberi nama Amazing Wawonii Resort.
 
Munawarsyah menjelaskan bahwa yang membuat pihaknya tertarik berinvestasi di Pulau Wawonii yakni terutama adanya peluang investasi yang menurutnya sesuai dengan program Kementerian Pariwisata yakni Atraksi, Aksesbilitas dan Amenitas atau dikenal dengan 3A.
 
"Saya hanya memacu pada prinsip Kementerian Pariwisata yang mengatakan bahwa kunci pengembangan destinasi terlatak pada 3A (Atraksi, Aksesbilitas dan Amenitas) dan saya melihat ada peluang A3 itu di Wawonii," katanya.
 
Lelaki yang akrab disapa Ipon tersebut juga menjelaskan bahwa Amazing Wawonii Resort adalah Resort pertama di Kabupaten Konawe Kepulauan yang hanya berjarak 5 kilometer dari Pelabuhan Ferry Langara.
 
"Ini merupakan portfolio terbaru dari Amazing Hotel Manajement (AHM) yang selama ini telah sukses mengoperasikan jaringan hotel maupun resort terbaik di beberapa daerah di Indonesia maupun mancanegara, Amazing Wawonii Resort ini akan mulai dibangun pada tanggal 21 Agustus 2017," katanya.
 
Dengan terbangunnya Amazing Wawonii Resor tersebut lanjut Ipon, akan menambah percaya diri Pemerintah Daerah Konawe Kepulauan untuk mempromosikan pesona wisata yang ada di Konkep.
 
"Karena Amazing Wawonii Resort ini akan dioperasikan dengan standard hospitality terbaik untuk wisatawan dalam negeri maupun mancanegara yang di dalamnya terdapat fasilitas yang dapat dinikmati antara lain Spa, Dive Centre, Restaurant, Swiming Pool untuk bersantai dan ragam fasilitas lainnya termasuk WIFI yang tersedia di seluruh area publik," jelasnya. 
 
Di tempat berbeda, Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT mengatakan bahwa pihaknya dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep mendukung sepenuhnya rencana pembangunan hotel berbintang tersebut.
 
"Sebagai daerah yang baru dimekarkan, tentu kita bersyukur ada investor yang berani berinvestasi di daerah yang belum begitu ramai, dan kami atas nama pemerintah daerah tentunya mendukung sepenuhnya pembanguna hotel berbintang tiga plus yang akan dibangun di Pantai Kampa tersebut, salah satu bentuk dukungan yang akan dilaksanakan adalah perbaikan infrastruktur jalan menuju pantai Kampa," katanya. (Salfa)