Telkom Segera Suplai Kebutuhan Internet Kantor Bupati Konawe Kepulauan

By Admin 29 Nov 2019, 22:18:19 WIB Teknologi
Telkom Segera Suplai Kebutuhan Internet Kantor Bupati Konawe Kepulauan

Keterangan Gambar : GM PT Telkom Kendari dan rombongan di dampingi Kadis Kominfo dan Persandian Konawe Kepulauan, saat meninjau pembangunan Kantor Bupati Konawe Kepulauan


Langara, Konkepkab.go.id - Meski baru akan digunakan pada April 2020 mendatang namun pihak PT Telkom sudah berkomitmen untuk membanguan jaringan Fiber Optik (FO) pada Bulan Desember tahun ini yang akan melayani kebutuhan internet di Kantor Bupati Konawe Kepulauan. Hal ini terungkap dalam kegiatan kunjungan GM PT Telkom Wilayah Sultra di Langara, Kamis (28/11/19) kemarin.

Dalam kunjungannya di pulau kelapa kali ini, selain melakukan tatap muka dengan Bupati Konawe Kepulauan H. Amrullah, GM PT Telkom juga melakukan peninjaun di beberapa kantor SKPD di Kabupaten Konawe Kepulauan termasuk Kantor Bupati Konawe Kepulaun di kawasan Bumi Praja Bukit Permai.

"Kami serius untuk memajukan daerah ini, karena kami melihat banyak potensi yang dimiliki pulau ini, untuk itu kami melakukan kunjungan secara langsung guna melihat kesiapan pembangunan jaringan yang sudah akan kami mulau pada bulan desember mendatang" katanya

Pulau Wawonii dengan luas 715 Km dan lingkar pulau sepanjang 115 km sangat potensial untuk dijakan sebagai Ciber Island. Untuk itu pihak PT Telkom membutuhkan dukungan dari pemerintah dan masyarakat guna mewujudkan hal tersebut.

“Kami harap program ini akan mendapat dukungan dari pemerintah dan masyarakat Wawonii,” tutupnya.