Tahun ini, Konkep Pastikan Terima CPNS di Tiga Bidang

By Admin 08 Mar 2018, 19:35:23 WIB Daerah
Tahun ini, Konkep Pastikan Terima CPNS di Tiga Bidang

Keterangan Gambar : Sekretaris BKPSDM Konkep, Umar SPd


Langara, konkepkab.go.id - Persaingan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) tahun 2018 nampaknya akan ketat pasalnya perekrutan para abdi negara kali ini hanya dibuka tiga bidang saja, antara lain, bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.


Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep, Umar SPd, Senin (5/3) mengatakan, penerimaan CPNSD tahun ini berbeda dengan perekrutan sebelumnya karena hanya dibuka tiga bidang seluruh Indonesia.


"Untuk kita Konkep, masih disuruh memperbaiki data karena di sana (KemenPAN-RB) tidak mau menerima kalau tidak melalui aplikasi. Kita belum selesai pengimputan analisis jabatan dan kebutuhan, itu berhubungan dengan Orpeg. Kita sebenarnya setelah selesai analisis jabatan nanti tugasnya kita penginputan," jelasnya.


Meski demikian lanjutnya Konkep tetap akan menerima CPNS tahun ini, hanya saja kata Umar, nanti setelah dirampungkan pengisian analisis jabatan dan kebutuhan (anjab) yang akan diusul. 


"Kita dikasih waktu untuk mengisi, Insaa Allah dalam waktu dekat ini kita akan selesaikan, kemungkinan penerimaan CPNS bulan Agustus 2018," katanya.


Ditanya berapa quota yang akan diusulkan, Umar menargetkan 500 orang karena menurutnya di Konkep masih sangat kekurangan Aparatur Sipil Negara (ASN).


"Berdasarkan persentase pembayaran gaji pegawai di Konkep ini baru tujuh belas persen lebih. Jadi sangat dimungkinkan untuk menerima ASN," tandasnya. (Zalfa)