Selangkah Lagi, Amrullah-Andi Lutfi Kembali Pimpin Pemerintahan Konkep

By Admin 08 Nov 2021, 17:36:03 WIB Tokoh
Selangkah Lagi, Amrullah-Andi Lutfi Kembali Pimpin Pemerintahan Konkep

Keterangan Gambar : Paripurna pengumuman  pengesahan penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil penetapan KPU Konkep oleh DPRD Konkep di Ruang Paripurna DPRD Konkep, Jumat (19/2).


Langara (konkepkab.go.id) - Aspek penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konkep telah final, kini persiapan dua periode Amrullah-Andi Lutfi telah sampai pada tahap pengumuman pengesahan hasil penetapan Bupati dan Wakil Bipati terpilih oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konkep.


DPRD Konkep yang dipimpin Ketua, Ishak SE telah melaksanakan Rapat Paripurna pengumuman pengesahan penetapan Bupati terpilih hasil penetapan KPU Konkep di Ruang Paripurna DPRD Konkep, Jumat (19/2).


Pelaksana Harian (Plh) Bupati Konkep, Ir H Cecep Trisnajayadi MM dalam sambutannya mengaku mengapresiasi KPU Konkep yang telah melaksanakan penyelenggaraan Pilkada Konkep dengan baik yang kini berhasil menentukan pemimpin Konkep lkurang lebih lima tahun kedepan.


"Suksesnya Pilkada tidak lepas dari peran seluruh pihak yang terkait denhan kerja keras dan ikhlas terutama para penyelenggara baik KPU, Bawaslu, Kepolisian yang tidak kenal lelah mengawal Pilkada tahun 2020 sehingga sampai pada tahap penetapan ini," katanya.


Di tempat yang sama Bupati terpilih, Ir H Amrullah MT dalam sambutannya juga meminta kepada suluruh pihak untuk mendukung semaksimal mungkin dalam menjalankan roda pemerintahannya bersama Andi Muhammad Lutfi di periode kedua.


"Mohon dukungan kepada seluruh Anggota DPRD Konawe Kepulauan termasuk ASN lingkup Pemerintahan Konawe Kepulauan mudah-mudahan dipengujung pengabdian Kami ini bisa memberikan yang terbaik dan paripurna untuk daerah dan masyarakat Konawe Kepulauan baik," ajaknya.


Hal senada disampaikan Wabup terpilih, Andi Muhammad Lutfi yang juga mengajak seluruh pihak agar mengedepankan kebersamaan untuk membangun Konawe Kepulauan tanpa sekat-sekat akibat politik Pilkada tahun 2020.


"Kedepan mari Kita saling bahu-membahu tanpa sekat-sekat poliltik untuk membangun daerah yang Kita cintai ini, Kita hilangkan dendam-dedam politik, kalau pembangunan daerah ini diiringi dengan kebencian, yakin dan percaya tidak akan terlaksana dengan baik sesuai apa yang Kita harapkan," tegasnya. (ain)