Pupuk Kesadaran Masyarakat Tentang Vaksin Covid 19, Dinas Kominfo Konkep dan KPCPEN Akan Gelar Webin

By Admin 17 Nov 2020, 18:37:05 WIB Kesehatan
Pupuk Kesadaran Masyarakat Tentang Vaksin Covid 19, Dinas Kominfo Konkep dan KPCPEN Akan Gelar Webin

Keterangan Gambar : Jamhur Umirlan, S.Pd (Kiri) dan Safiudin Alibas, SP., M.E (Kanan) sebagai Narasumber pada Webinar bertema "Vaksin Aman, Masyarakat Sehat" yang akan diselenggaran pada Rabu (18/11).


Langara, (Konkepkab.go.id) - Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Konawe Kepulauan bekerjasama dengan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) akan menggelar Webinar bertema "Vaksin Aman, Masyarakat Sehat". Kegiatan ini akan diselenggaran pada Rabu (18/11).

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Konawe Kepulauan Abdullah, SP., M.Si mengatakan penyelenggaraan Webinar kali ini bertujuan untuk membangun pemahaman, kepercayaan, dan partisipasi publik untuk bersama-sama mewujudkan penangan kesehatan dan perekonomian secara bersamaan sebagaimana yang telah diprogramkan pemerintah pusat dalam upaya penanganan kesehatan dan penanganan ekonomi ditengah pandemi saat ini.

Kegiatan yang mengangkat teman besar “Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit” ini akan menghadirkan Kepala Bappeda Safiudin Alibas, SP., M.E yang juga selaku Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Konawe Kepulauan dan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Jamhur Umirlan, S.Pd sebagai narasumber.

Dalam kegiatan ini narasumber akan membagikan informasi mengenai manfaat, jenis, dan cara kerja vaksin serta sejumlah informasi dasar tentang vaksin, terutama mengenai manfaat-manfaat dasar imunisasi untuk melindungi tubuh dan mencegah penularan penyakit. Kepala Dinas Kominfo dan Persandian akan menguraikan kiat untuk mengenali jenis-jenis kekeliruan informasi, disinformasi, misinformasi, dan lain-lain.   

“Untuk membangun pemahaman, kepercayaan dan partisipasi masyarakat terhadap kebijakan, program, dan dampaknya, kita semua memerlukan komunikasi terpadu dan dukungan dari berbagai pihak untuk dapat menyampaikan pesan kepada masyarakat dengan masif, faktual, kredibel dan mudah dipahami, itulah pentingnya kegiatan ini kita laksanakan,” tutup Abdullah.(Kominfo)