Puluhan Bocah di Konkep Berjalan Kaki 13 KM Demi Rayakan HUT RI ke-72

By Admin 16 Agu 2017, 05:33:20 WIB Daerah
Puluhan Bocah di Konkep Berjalan Kaki 13 KM Demi Rayakan HUT RI ke-72

Keterangan Gambar : Aksi puluhan anak berusia antara 4 hingga 8 tahun dan ratusan remaja dari Kecamatan Wawonii Tengah yang rela menempuh perjalan sejauh 13 Km dengan berjalan kaki demi merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi tahun 2017, Selasa (15/8/2017) Foto : Dullah


Wawonii (Konkepkab.go.id) – Pelaksanaan Gerak Jalan Indah (GJI) yang diselenggarakan Pemda Kabupaten Konawe Kepulauan sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-72, Selasa (15/8/2017) berjalan meriah. Puluhun barisan Dari anak usia SD, SMP, SMA dan barisan masyarakat umum turut ambil bagian dalam memeriahkan kegiatan ini.

Semangat peserta dan masyarakat yang menyaksiakan kegiatan ini lebih terbakar dengan kehadiran sekiatar 30 orang anak berusia antara 4 hingga 8 tahun dan ratusan remaja dari Kecamatan Wawonii Tengah yang rela menempuh perjalan sejauh 13 Km dengan berjalan kaki demi merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi tahun ini. Jarak sejauh itu mereka tempuh selama 4 jam perjalan. Mengambil garis start di Kelurahan Lampeapi pada pukul 10.00 Wita dan Finish di Kota Langara tepat pukul 14.00 Wita.

Tak sedikit pun raut lelah mereka tampakan. Dari kostum yang mereka gunakan mereka mengisyaratkan bahwa perberdaan dan warni-warni lebih indah jika dipersatukan. Mereka berjalan mengusung bendera merah putih yang berkibar indah di barisan paling depan. Saat tiba di depan panggung penghormatan bendera tersebut mereka serahkan langsung kepada Bupati Konawe Kepulauan Ir. H. Amrullah, MT yang didampigi oleh Wakil Bupati Andi Muh. Lutfi, SE., MM.

Menyaksikan aksi puluh bocah dan ratusan remaja dari Wawonii Tengah ini, Bupati Amrullah langsung meraih microfhone dan membakar semangat peserta Gerak Jalan Indah.

“Hari ini kita menyaksikan langsung kecintaan anak-anak kita terhadap Tanah Air ini, walaupun mereka masih belia mereka tunjukan itu pada kita semua, dengan berjalan kaki sejauh 13 km mereka tunjukan dan membuktikan ucapan Bapak Proklamator Bung Karno bahwa sebagai anak bangsa ini kita tak boleh bertanya Apa yang Bangsa ini berikan kepada kita, tetapi kita harus bertanya apa yang kita berikan terhadap Bangsa dan Negara ini,” ungkapnya dengan semangat. (Dullah)