Pramuka Konawe Kepulauan Diminta Menjadi Agen Informasi dan Aktif Perangi Hoax

By Admin 14 Agu 2017, 19:39:18 WIB Daerah
Pramuka Konawe Kepulauan Diminta Menjadi Agen Informasi dan Aktif Perangi Hoax

Keterangan Gambar : Bupati Konawe Kepulauan Ir. H. Amrullah, MT bersama Wakil Bupati Konawe Kepulauan Andi Muh. Lutfi, SE., MM, Ketua TP PKK Konkep Ny. Dra. Hj. Nurul Hidayati dan Wakilnya Ny Inggit Gernasih pada Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-56 Tahun 2017 tingkat Kabupaten Konawe Kepulaun, Senin (14/8/2017) di Lapangan TPI Langara


Wawonii (Konkepkab.go.id) – Insan Pramuka di Kabupaten Konawe Kepulauan diminta menjadi agen informasi yang selalu proaktif dalam menyampaikan informasi positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Mampu memanfaatkan saluran informasi yang ada terutama media sosial untuk mengabarkan setiap kejadian yang ada disekitarnya pada masyarakat umum.

Disisi lain Pramuka Konkep juga diminta untuk prokatif dalam memerangi Hoax atau berita bohong karena memiliki dampak buruk terhadap masyarakat umum. Hoax bahkan berpontensi memecah belah persatuan dan keutuhan Bangsa yang sangat bertentang dengan semangat kepramukaan.

Hal ini disampaikan Bupati Konawe Kepulauan Ir. H. Amrullah, MT dalam amanatnya ketika bertindak selaku Pembina upacara pada Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-56 Tahun 2017 tingkat Kabupaten Konawe Kepulaun, Senin (14/8/2017) di Lapangan TPI Langara.

Upacara tersebut di Hadiri oleh Wakil Bupati Konawe Kepulauan Andi Muh. Lutfi, SE., MM, Sekda Ir. H. Cecep Trisna Jayadi, MM Ketua TP PKK Konkep Ny. Dra. Hj. Nurul Hidayati dan Wakilnya Ny Inggit Gernasih. Hadir pula unsur Forkompimda, para Kepala SKPD dan pimpinan lembaga vertical serta BUMN dan BUMD yang ada di Konawe Kepulauan.

Sementara itu para peserta upacara terdiri atas anggota Pramuka yang dimulai dari tingkatan SD dan SMP hingga SMA, unsuk ASN Konawe Kepulauan dan barisan dari Polisi Pamong Praja. (Dullah)