Pemkab Konkep Pererat Silaturahmi Dengan Masyarakat Melalui Safari Ramahdhan

By Admin 25 Mei 2018, 07:29:46 WIB Daerah
Pemkab Konkep Pererat Silaturahmi Dengan Masyarakat Melalui Safari Ramahdhan

Keterangan Gambar : Wabup Konkep, Andi Muhamad Lutfi, MM saat memimpin safari ramadhan Pemkab Konkep, di Polara, Kecamatan Wawonii Tenggara. Foto, Fauzan


Langara, konkepkab.go.id - Bulan suci ramadhan 1439 hijiriah, menjadi momen berharga bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep).  Dibulan yang penuh berkah ini, menjadi kesempatan berharga Bupati Konkep, H. Amrullah dan Wakilnya Andi Muhamad Lutfi, serta Kepala Organisasi Peranganisasi Daerah (OPD), untuk mempererat silaturahmi kepada warga di wilayah itu.

Melalui safari ramadhan, pimpinan di daerah itu menyambangi beberapa masjid yang ada ditujuh kecamatan di Pulau Wawonii. Dimulai dari Masjid Nurul Falah, di Kecamatan Wawonii Tenggah dan akan berakhir di Masjid Al-Ikhlas, Kecamatan Wawonii Barat, Rabu (30/5) pekan depan.

Safari ramadhan tahun ini, sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Buka puasa bersama masyarakat, dan memberikan bantuan alat sholat dan uang tunai, dimasing-masing masjid yang disambangi tim safari ramadhan Pemkab Konkep.

"Safari ramadhan ini, sudah menjadi agenda tahunan kami bersama Bupati Konkep, H. Amrullah, untuk mempererat silaturahmi kepada masyarakat. Agar ukhua islamiah antara keluarga dan masyarakat di Wawonii, bisa terjalin dengan baik," ujar Wakil Bupati (Wabup) Konkep, Andi Muhamd Lutfi, kemarin.

Kata dia, momen bulan ramadhan satu bulan penuh berkah dari 12 bulan yang ada, harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mendekatkan diri kepada allah. Karena pahala seseorang akan dilipat gandakan. "Kita juga harus mempererat silaturahmi atara sesama umat beragama, dengan mengedepankan asas mekeluargaan," ucapnya.(Fauzan)