Pemkab Konkep Bakal Atur Jadwal Pasar di Tujuh Kecamatan

By Admin 18 Feb 2020, 09:36:45 WIB Ekonomi
Pemkab Konkep Bakal Atur Jadwal Pasar di Tujuh Kecamatan

Keterangan Gambar : Pasar Kecamatan Wawonii Tenggara Desa Mosolo, salah satu pasar kecamatan yang dibangun pada tahun 2019 dan siap difungsikan. Foto : Doc Dinas Perindagkop dan UKM Konkep


Langara, konkepkab.go.id - Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) setempat akan mengatur jadwal hari pasar di masing-masing kecamatan dari tujuh kecamatan se-Pulau Wawonii.

Kepala Dinas (Kadis) Perindagkop dan UKM Konkep, Abd Fattah MSi mengatakan bahwa pengaturan jadwal pasar dimasing-masing kecamatan perlu dilakukan untuk mengoptimalkan pengelolaan dan pemanfaatan pasar kecamatan yang kini telah tersedia dimasing-masing kecamatan.

"Alhamdulillah semua kecamatan sudah punya pasar masing-masing, tapi baru beberapa pasar yang aktif atau difungsikan, sehingga perlu diatur jadwal hari pasar di masing-masing kecamatan supaya semua pasar minimal dalam satu minggu ada hari pasarnya" katanya.

"Karena kalau diatur seperti itu, pedagang bisa berkeliling setiap hari di tujuh pasar kecamatan dan tentunya semua pasar perlahan akan aktif, kecuali pasar Langara, karena berada di ibu Kota maka perlu diaktifkan setiap hari," jelasnya.

Lebih lanjut mantan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep tersebut mengatakan bahwa sebelum mengatur jadwal hari pasar di tujuh kecamatan, pihaknya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat dan para pedagang di Konkep.

"Tapi sebelumnya Kami akan melakukan dulu sosialisasi ke masyarakat dan para pedagang, Inshaa Allah dalam waktu dekat akan Kami lakukan sebelum ekspo empat tahun pembangunan Pak Bupati (Amrullah-Andi Lutfi)," katanya. (Zalfa Zafhan)