Pemda Konkep Uji Publik Naskah Akademik Enam Raperda

By Admin 05 Jun 2018, 14:10:49 WIB Hukum
Pemda Konkep Uji Publik Naskah Akademik Enam Raperda

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Konawe Kepulauan Andi Muhammad Lutfi, SE., MM saat membuka kegiatan Uji Publik Penyusunan Naskah Akademik Enam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) di Kabupaten Konawe Kepulauan, di Aula Rapat Setda Konkep, Selasa (5/6/2018)


Langara, konkepkab.go.id – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitar Halu Oleo (UHO) menyelenggaran kegiatan Uji Publik Naskah Akademik Enam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) di Kabupaten Konawe Kepulauan. Keenam Raperda tersebut yakni Raperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan, Pengelolaan Lingkungan Hidup, Izin Kelayakan Lingkungan, Kawasan Bebas Tanpa Rokok, Penanggulangan Bencana dan Garis Sempadan Jalan.

Kegiatan ini di buka secara langsung oleh Wakil Bupati Konawe Kepulauan Andi Muhammad Lutfi, SE., MM di Aula Rapat Setda Konkep, Selasa (5/6/2018) yang juga di hadiri oleh Sekda Ir. H. Cecep Trisnajayadi, MM dan sejumlah kepala OPD lingkup Konkep.

Saat memberikan sambutan Wakil Bupati menegaskan agar peserta seminar dapat benar-benar aktif memberikan masukan untuk penyempurnaan Naskah Akademik yang akan disusun. Sehingga dalam pelaksanaannya nanti produk hukum yang dihasilkan dapat memberikan asas manfaat dalam kegiatan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan pada masyarakat.

“Saya sangat mengharapkan agar pesera betul-betul ikut berpartipasi aktif dalam memberikan saran dan masukan, karena setelah ditetapkan menjadi Perda akan menjadi landasan hukum penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Konawe Kepulauan” harapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, OPD sebagai penyelenggara teknis pemerintahan lebih  mengetahui kondisi real daerah, sehingga partisipasi yang tinggi dari OPD akan sangat mempengaruhi kualitas Naskah yang tersusun nanti.

“Perda ini akan memberikan asas manfaat jika kita aktif memberikan masukan” tambahnya. (Tim)