Pemda Konkep Optimis Tuntaskan Blank Spot di Pulau Wawonii Tahun ini
Akhir Tahun 2018 ini, Kemkominfo Akan Membangun 5 Unit BTS Blank Spot

By Admin 19 Jul 2018, 00:00:35 WIB Ekonomi
Pemda Konkep Optimis Tuntaskan Blank Spot di Pulau Wawonii Tahun ini

Keterangan Gambar : Bupati Konawe Kepulauan, Ir. H. Amrullah, MT dalam kegiatan motoring pembangunan di Pulau Wawonii, Foto : Salfa


Langara, Konkepkab.go.id - Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus berupaya memerdekakan sinyal di seluruh wilayah Pulau Wawonii, seteleh mendapat empat titik BTS tahun 2017 kini kembali mendapat lima titik yang akan ditempatkan di wilayah Blank Spot Konkep.

Hal itu dipastikan oleh Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT melalui Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika dan Persandian Konkep, Jamhur Umirlan usai bersama-sama mengikuti rapat koordinasi menuju Indonesia merdeka sinyal tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta belum lama ini.

"Alhamdulillah tahun ini (2018) kita (Konkep) kembali mendapat lima titik BTS dari Kementerian Kominfo, untuk wilayah yang masih belum terakses jaringan seluler atau masih blank spot, kita belum bisa pastikan titiknya tapi kita utamakan kecamatan atau wilayah yang masih blank spot," katanya.

Lebih lanjut Mantan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) tesebut menjelaskan bahwa sebelumnya Pemkab Konkep melalui Dinas yang dipimpinnya mengusulkan sebanyak 14 titik jaringan yang tersebar di tujuh kecamatan se-Konkep, namun untuk tahun ini baru terpenuhi lima titik.

"Untuk memenuhi kebutuhan sesuai area blank spot atau area yang belum terakses jaringan seluler, kami (Diskominfo Konkep) mengusulkan sebanyak 14 titik BTS yaitu Noko, Nambo Jaya, Mosolo, Polara, Lawey, Baku Baku, Batumea, Lanowatu, Wawolaa, Palingi Barat, Kampa, Wawo Uso, Mata Baho, Sawaea, jadi kalau tahun ini terlaksana lima titik berarti tersisa sembilan titik BTS yang harus kita perjuangkan, agar tidak ada lagi area blank spot di Wawonii," tambahnya. (Zalfa)