Musik Bambu Siswa SMP, Memeriahkan Peringatan Hardiknas di Konkep

By Admin 03 Mei 2018, 05:38:04 WIB Seni & Budaya
Musik Bambu Siswa SMP, Memeriahkan Peringatan Hardiknas di Konkep

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Konawe Kepulauan, Andi Muhammad Lutfi, SE., MM saat memandu pemain Musik Bambu, usia pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas tahun 2018 tingkat Kab. Konkep, Rabu 2 Mei 2018. Foto : Arsyad Salam


Langara, konkepkab.go.id – Ada yang lain dari kegiatan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Konawe Kepulauan tahun ini. Puluhan siswa dari SMP Negeri 1 Wawonii terlihat ikut dijejeran barisan peserta upacara dengan membawa potongan bambu. Momen peringatan hari kelahiran pahlawan pendidikan Ki Hadjar Dewantara ini pun menjadi meriah saat mereka menampilkan permainan musik bambu dengan irama lagu lagu perjuangan yang menggugah semangat nasionalisme semua peserta yang hadir.

Tertarik dengan permainan ini, Wakil Bupati yang saat pelaksanaan upacara bertindak sebagai Ispektur upacara langsung bergabung dengan para pemain musik bambu dan ikut memandu para pemain.

“Saya tertarik dengan permainan ini karena mengajarkan kita semangat kebersamaan, meski masing-masing dari pemain membawakan nada yang berbeda namun karena dimainkan dengan teratur maka dapat menghasilkan irama yang indah didengar. Untuk itu saya megajak pada kita semua untuk belajar dari permainan ini, meski kita masing-masing memiliki peran atau tupoksi yang berbeda namun jika kita laksanakan dengan semangat kebersamaan maka akan menghasilkan prestasi pembangunan yang memberikan nilai guna dan nilai manfaat pada masyarakat kita,” tutu Lutfi.

Sebelumnya pelaksanaan upacara yang digelar di Halaman Kantor Bupati Konkep berlangsung secara hikmat. Upacara ini ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan Naskah UUD 1945 dan pengucapan Panca prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia.

Meski berlangsung dalam kondisi hujan gerimis namun seluruh peserta upacara tetap bertahan dalam barisan hingga upacara selesai. Wakil Bupati yang semula berdiri di atas mimbar upacara yang teratapi memilih turun untuk berdiri ditempat terbuka dan merasakan guyuran hujan secara langsung. Aksi ini pun diikuti Sekda dan seluruh tamu undangan yang hadir.                         

"Pendidikan  sangat penting dalam pengembangan SDM. Terlebih pendidikan tinggi. Dengan tidak melupakan jenis pendidikan non formal dan formal, peranan pendidikan tinggi sebagai terminal akhir," kata Wabup Konkep, Andi Muhamad Lutfi, saat membacakan sambutan Hardiknas di pelataran perkantoran Bupati Konkep (Fauzan)