Mulai 17 Agustus 2017 Dua Kecamatan di Konkep Nikmati Listrik 24 Jam

By Admin 17 Agu 2017, 22:35:25 WIB Daerah
Mulai 17 Agustus 2017 Dua Kecamatan di Konkep Nikmati Listrik 24 Jam

Keterangan Gambar : Bupati Konawe Kepulauan Ir. H. Amrullah MT, Wakil Bupati Andi Muh. Lutfi SE MM, Ketua TP PKK Ny Dra. Hj. Nurul Hiadayati dan Wakilnya Ny Inggit Gernasih bersama Anggota Pasukan pengibar bendera, usai pelaksanaan upacara Kamis (17/8/2017) di Lapangan TPI langara (Foto : Salfa)


Langara (konkepkab.go.id)  - Momen peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72 tingkat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) sangat dirasakan oleh masyarakat Wawonii terutama di dua kecamatan yakni Kecamatan Wawonii Barat sebagai Ibu Kota Konkep dan Kecamatan Wawonii Tengah yang kini suda menikmati listrik selama 24 jam.
 
Bupati Konkep, Ir H Amrullah dikonfirmasi usai mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-72 mengatakan bahwa dari hasil kunjungan Kepala PLN Kendari, Konkep mendapat tambahan mesin listrik berkekuatan satu Megawatt. Tetapi pihak PLN saat ini tengah menyelesaikan pemasangan jaringan listrik di seluruh kecamatan yang ada di Konkep. 
 
"Baru dua kecamatan yang teraliri listrik selama 24 jam mulai hari ini (Kamis 17/8), sementara kecamatan lainnya berdasarkan informasi dari pihak PLN, masi menunggu pemasangan jaringan," katanya.
 
Terkait dengan penyelesaian pemasangan jaringan Listrik yang kini dikerjakan oleh pihak PLN, Amrullah berharap masyarakat Wawonii bisa bersabar dan meukung sepenuhnya program pemerintah tersebut.
 
"Untuk saat ini kekuatan mesin PLN Wawonii baru 0,8 megawat, tetapi ada penambahan mesin berkapasitas 1 Megawatt, jadi kalau semuanya sudah kelar, ketersediaan listrik kita (Konkep) menjadi 1,8 Megawaat, dan ini akan sukses tentunya jika didukung sepenuhnya oleh masyarakat, terutama pemasangan tiang-tiang listrik  kalau bisa jangan dipersulit jika lokasinya dilewati pemasangan tiang listrik," harapnya.
 
Kepala PLN Langara, Suradi saat dikonfirmasi membenarkan bahwa dua kecamatan di Konkep kini teraliri listrik siang dan malam, dua kecamatan lainnya yakni Wawonii Timur dan Wawonii utara akan diusahakan menyusul paling lambat satu bulan kedepan.
 
"Kami (PLN) masih melakukan perbaikan karena ada penambahan mesin baru berkapasitas 1 megawatt, Saat ini Wawonii Barat dan Tengah sudah menyala 24 jam, sementara Wawonii Utara dan Timur yang juga sudah teraliri jaringan listrik, paling lambat satu bulan kedepan sudah bisa menyusul menyala 24 jam, kalau Kecamatan lainnya yang belum teraliri jaringan listrik akan diusahakan di 2018 nanti," katanya. (Salfa)