Momen HUT Konkep, Wabup Ajak ASN Kejar Ketertinggalan Dengan Visi Wawonii Bangkit

By Admin 08 Nov 2021, 12:28:39 WIB Daerah
Momen HUT Konkep, Wabup Ajak ASN Kejar Ketertinggalan Dengan Visi Wawonii Bangkit

Keterangan Gambar : Wabup Konkep, Andi Lutfi saat memimpin upacara peringatan HUT Konkep ke-8 di pelataran kompleks  perkantoran lama Pemkab konkep, Senin (12/4).


Langara (konkepkab.go.id) - Sukses membuka isolasi ketertinggalan masyarakat Wawonii di periode pertama dengan visi Lingkaran Hati Emas, kini pemerintahan Amrullah-Andi Lutfi tengah berjuang meningkatkan membangun di periode kedua dengan visi Wawonii Bangkit.


Saat berpidato dalam upacara peringatan Hari UlangTahun (HUT) ke-8 Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Wakil Bupati (Wabup) Konkep, Andi Muhammad Lutfi mengajak seluruh pegawai dan lapisan masyarakat untuk terus mengejar ketertinggalan pembangunan di Kabupaten Konawe Kepulauan dengan mendukung visinya bersama H Amrullah di periode kedua yakni Wawonii Bangkit.


"Peringatan Hari UlangTahun ke-8 Kabupaten Konawe Kepulauan memiliki nilai dan posisi yang sangat strategis, hal ini bertepatan tahun pertama kepemimpinan Kami (Amrullah-Andi Lutfi) di periode kedua, sekaligus tahun pertama pelaksanaan Rencana Program Jangka Menengah Daerah tahun 2021-2026, setelah berhasil membuka isolasi ketertinggalan, maka saat ini saatnya Kita bangkit dengan visi Kami yakni Wawonii Bangkit Berbasis Lingkaran Hati Emas," ajaknya.


Beberapa indikator alasan Amrullah-Andi Lutfi berhasil membuka isolasi ketertinggalan masyarakat Wawonii yakni seluruh wilayah Wawonii terakses dengan infrastruktur jalan lingkar yang memadai, semua desa telah menikmati listrik 24 jam, 70 persen masyarakat Wawonii mampu mengakses jaringan telepon maupun internet, 80 persen masyarakat Wawonii terakses air bersih, ratusan unit rumah layak huni sudah terbangun.


"Termasuk jaminan kesehatan masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan dan pembangunan industri kelapa terpadu yang Insya Allah tahun ini bisa beroperasi yang tentunya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Wawonii," jelasnya.


Tidak hanya itu, Andi Lutfi juga mengingatkan pesan Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Konkep untuk melakukan terobosan "Berlari" dalam mengejar ketertinggalan pembangunan Konkep dibanding dengan daerah lain di Sultra.


"Di usia 8 tahun ini adalah usia kanak-kanak yakni barus memasuki kelas 2 SD, tentunya itu bukan alasan Kita untuk mengejar ketertinggalan, Kita harus mampu berlari 2-3 kali lipat dari daerah lain, kalau tidak Kita akan terus tertinggal, seperti yang terus diingatkan Pak Bupati (Amrullah) kepada Kita semua, kalau ada ASN yang tidak bisa mengikuti ritme berlari dalam pembangunan Konkep di periode kedua, pasti akan ditinggalkan," katanya. (ain)