Libur Lebaran, Pelayanan Kesehatan Tujuh Puskesmas di Konkep Tetap Dimaksimalkan

By Admin 05 Jun 2018, 14:16:20 WIB Kesehatan
Libur Lebaran, Pelayanan Kesehatan Tujuh Puskesmas di Konkep Tetap Dimaksimalkan

Keterangan Gambar : Kadis Kesehatan Konkep, Sastro SE


Langara, konkepkab.go.id  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat tetap memaksimalkan pelayanan kesehatan tujuh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) se-Pulau Wawonii selama libur lebaran Idul Fitri 1439 H.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Konkep, Sastro mengatakan bahwa pihaknya telah menyurati masing-masing Kepala Puskesmas se-Konkep untuk segera mengatur jadwal piket petugas kesehatan agar tetap standby melayani kesehatan selama libur lebaran.

"Petugas kesehatan tetap ada yang standby di Puskesmas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat selama libur lebaran mulai tanggal 11 sampai 20 Juni 2018," katanya.

Lebih lanjut mantan Kadis Pertambangan Konkep tersebut menjelskan bahwa imbauan piket lebaran tersebut untuk mengantisipasi kejadian-kejadian tidak terduga, terutama serangan wabah penyakit dan kecelakaan lalulintas mengingat padatnya mobilitas penduduk mudik lebaran.

"Harus ada yang stanby di Puskesmas, yang kita khawatirkan jangan sampai ada kejadian-kejadian tidak terduga terutama kecelakaab lalu lintas karena arus mudik," katanya.

Di tempat berbeda, Kepala Puskesmas Wawonii Tengah (Wateng), La Ode Gaga SKep berhasil dikonfirmasi melaui via seluler mengatakan bahwa demi memaksimalkan pelayanan kesehatan libur lebaran, pihaknya membuat posko pelayanan di salah satu tempat yang menurutnya strategis.

"Kalau kami (Puskesmas Wawonii Tengah) Inshaa Allah pelayanan kesehatan tetap berjalan seperti hari-hari biasanya, hanya saja pelayanan akan kami lakukan di posko, kami membuat posko pelayanan di dekat Mesjid Raya Wawonii Tengah demi mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, bahkan untuk saat ini alat kesehtan dan obat sudah kami siapkan di sekitar posko," katanya. (Salfa)