Dinsos Konkep Gelar Pelatihan Pemantapan Shelter Tagana

By Admin 17 Mar 2018, 12:23:37 WIB Sekitar Kita
Dinsos Konkep Gelar Pelatihan Pemantapan Shelter Tagana

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Sosial Konkep Drs. Muh. Rustam Arifin, M.Pd (Kemeja Kotak-Kotak) bersama Tim Tagana Konkep pada kegiatan Pelatihan Shelter Tagana,. Kegiatan ini berlangsung di salah satu hotel di Kota Kendari pada 14 sampai dengan 17 Maret 2018. (Foto : Dok Dinsos Konkep)


Kendari, konkepkab.go.id - Untuk meningkatkan kapasitas para personil Taruna Siaga Bencana (Tagana) dalam penanganan bencana alam dan bencana sosial di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara, Dinas Sosial (Dinsos) Konkep menggelar kegiatan Pelatihan Shelter Tagana. Kegiatan ini berlangsung di salah satu hotel di Kota Kendari pada 14 sampai dengan 17 Maret 2018 yang di buka oleh Kadis Sosial Konkep.

Melalui pesan whatsAppnya, Kepala Dinas Sosial Konkep Drs. Muh. Rustam Arifin, M.Pd menulis, peningkatan kapasisitas dan konpetensi personil Tagana Konkep dalam penanganan bencana alam dan bencana sosial di Konawe Kepulaun sangat perlu dilakukan melalui kegiatan pelatihan. Mengingat secara geografiis wilayah Kabupaten Konawe Kepulauan masuk dalam daftar wilayah rawan bencana alam. Baik itu berupa tanah longsor, banjir, angin kencang, abrasi pantai maupun bencana sosial lainnya.

“Untuk menghadapi kemungkinan terjadinya bencana, kita butuh kesiapsiagaan dari Personil Tagana kita, dan ini hanya akan terjadi jika Tim Tagana Konkep diisi oleh tim yang terlatih. Kita sangat membutuhkan tim yang mampu bergerak cepat dalam penanganan bencana yang salah satunya adalah kegiatan Shelter atau pembangunan lokasi penampungan korban bencana ini.” tulisnya. (Ula/Kominfo)