Bupati Pamerkan Hasil Karya Warga Konkep di Halo Sultra

By Admin 27 Apr 2018, 15:13:23 WIB Daerah
Bupati Pamerkan Hasil Karya Warga Konkep di Halo Sultra

Keterangan Gambar : Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT (Tengah) Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi SE MM (Kiri) dan Kepala Dinas Pariwisata Armin, S.Pd saat berada di stand pameran Konawe Kepulauan pada kegiatan Pameran Halo Sultra tahun 2018 (Foto : Fauzan)


Langara, konkepkab.go.id -  Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), memiliki kekayaan alam yang melimpah. Bukan hanya obyek wisata yang menjadi andalan di daerah itu. Hasil pertanian dan perikanan juga melimpah dan terus dikembangkan warga di Pulau Wawonii. Pada Kegiatan Hallo Sulawesi Tenggara (Sultra), menjadi momen tepat Bupati Konkep, H. Amrullah dan Wakilnya Andi Muhamad Lutfi, untuk memamerkan obyek wisata serta hasil pertanian dan perikanan dibawa otoritanya.

Amrullah mengatakan, banyak potensi yang ada di daerah yang baru berusia 5 tahun itu. Bukan di bidang pariwisata saja, tetapi bidang pertanian dan perikanan juga sangat melimpah. Kata dia, yang dipamerkan di kegiatan Halo Sultra yang ke-54 ini, merupakan hasil-hasil karya warganya di Pulau Wawonii. "Kami bantu promosikan dimomen Hari Ulang Tahun (Hut) Sultra tahun ini. Semua ini hasil karya warga saya," tutur Bupati Konkep, H. Amrullah, saat ditemui di pelataran MTQ Squar Rabu (26/4).

Lebih lanjut Konkep-1 yang didampingi Wakilnya Andi Muhamad Lutfi,  mengatakan, hasil pertanian yang ada di wilayahnya itu, dimanfaatkan kelompok Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), untuk dijadikan ole-ole khas Wawonii. "Ini hasil kalaborasi antara Bumdes, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop), dan PKK. Ada hasil pertanian yang bisa dikonsumsi dan ada juga dijadikan pernak pernik hiasan. Seperti jam dinding yang terbuat dari tempurung kelapa," tuturnya.

Dia menambahkan, akan mempromosikan potensi-potensi yang ada di Wawonii ke kanca nasional untuk menarik perhatian masyarakat yang ada di luar Pulau Wawonii. "Saya yakin warga saya bisa bersaing ketingkat yang lebih besar untuk mempromosikan potensi yang ada di Wawonii. Semua akan dikemas secara tradisional untuk menarik minat pembeli, potensi yang ada di Konkep," kata Ketua KONI Konkep, sambil memperlihatkan jam dinding yang terbuat dari bahan tempurung kelapa.(Fauzan)