Bupati Konkep Peroleh Penghargaan Dari BPJS

By Admin 25 Mei 2018, 08:33:07 WIB Kesehatan
Bupati Konkep Peroleh Penghargaan Dari BPJS

Keterangan Gambar : Bupati Konkep, H. Amrullah saat menerima penghargaan dari BPJS karena menyukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Sebagai Program Strategis Nasional dalam mewujudkan Universal Health Coverage (UHC), di Sulawesi Tenggara (Sultra) sebelum tahun 2019 mendatang.


Jakarta, konkepkab.go.id - Senyum bahagia, begitu terpancar di raut wajah Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), H. Amrullah. Ia tidak bisa memyembunyikan kegembiraanya saat kembali diberi penghargaan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Karena telah mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Sebagai Program Strategis Nasional dalam mewujudkan Universal Health Coverage (UHC), di Sulawesi Tenggara (Sultra) sebelum tahun 2019 mendatang.

Berkat terobasan Konkep-1 bersama Wakilnya, Andi Muhamad Lutfi, yang berani menjamin seluruh kesehatan warganya, pasangan beramal itu, kembali diganjar penghargaan oleh BPJS. Kali ini, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahyo Kumolo yang menyerahkan langsung pengahargaan tersebut, kepada Bupati Konkep, H. Amrullah di Hotel Grend Mercune, Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu (23/5).

Selain Konkep, Kabupaten Bombana, Kolaka dan Konawe Utara, juga mendapat pengakuan dari BPJS. "Alhamdulillah kami diberi penghargaan oleh BPJS, yang diberikan langsung Mendagri, Tjahyo Kumolo. Karena kami telah menjamin kesehatan warga pada tahun 2017 diatas 95 persen," kata Bupati Konkep, H. Amrullah, saat dikonfirmasi, jumat (25/5). 

Mantan Kadis Pekerjaan Umum dan Tataruang Konkep itu mengatakan, ditahun 2018 ini, ia bersama Wakilnya, Andi Muhamad Lutfi, kembali menganggarkan jaminan kesehatan kepada warganya 100 persen. Itu dilakukan, bentuk kepedulian Pemkab Konkep, kepada masyarakat agar bisa mendapat pelayanan kesehatan gratis.

"Tahun ini kami jamin kesehatan warga 100 persen. Kami sudah anggarkan semua itu. Bahkan ada cadangan anggaran yang kami siapakan untuk anak-anak yang masi ada dalam kandungan untuk kita jamin kesehatanya. Ini semua kami lakukan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat. Agar masyarakat bisa berobat secara gratis," katanya.

Pria berbadan tinggi itu menambahkan, betuk kepedulian Pemkab Konkep terhadap masyarakat, bukan hanya dibidang kesehatan saja. Tetapi dibidang pendidikan melalui Wawonii Cerdas, salah satu bukti kepeduliannya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), dan memberikan pelayanan kesehatan gratis. "Peningkatan kesehatan masyarakat, pemberian beasiswa, semua itu bentuk kepedulian pimpinan terhadap masyarakat," tandas Amrullah.(fauzan)