Bupati Konkep Lepas 11 Jamaah Calon Haji
Amrullah : Di Tanah Suci untuk Ibadah,  Bukan Belanja

By Admin 16 Jul 2019, 23:04:23 WIB Daerah
Bupati Konkep Lepas 11 Jamaah Calon Haji

Keterangan Gambar : Bupati Konawe Kepulauan, H. Amrullah bersama Jamaah Calon Haji Asal Konawe Kepulaun


Langara (konkepkab.go.id) - Rasa haru bergelayut dalam sanubari  keluarga dan 11 calon haji asal Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Mata mereka berkaca-kaca saat Bupati Konkep, Amrullah melepas calon tamu Allah SWT. 

"Saya hanya mengingatkan kepada calon haji, jangan menyibukan diri dengan hal-hal yang tidak penting. Niat kita berangkat ke tanah suci, untuk ibadah, bukan untuk belanja," pesan Bupati Konkep, H. Amrullah, saat melepas puluhan JCH di Pendopo Rujab Bupati Konkep, Jumat (12/7).

Bupati Amrullah mengatakan warga Konkep yang telah mendapat panggilan Allah SWT patut bersyukur. Sebab, masih banyak warga yang sudah siap lahir batin, bahkan sudah menyiapkan segala sesuatunya, namun belum bisa berangkat menuju tanah suci Makkah, Arab Saudi tahun ini.

Amrullah meyakini keberangkatan 11 calon haji itu membawa kemaslahatan dan kesejahteraan bagi Konkep. Karena setiap calon haji, selain mendoakan kebaikan diri sendiri dan keluarga, pasti akan mendoakan masyarakat dan Bumi Wawonii. Agar selalu dalam lindungan Allah SWT, diberikan keberkahan yang agung dan kemakmuran bagi daerah tercinta. "Jamaah juga harus menjaga kondisi kesehatan, menyuburkan suasana persaudaraan, memepuk rasa kekeluargaan  dan kebersamaan tolong-menolong dalam rombongan. Agar setiap kesulitan, kendala, ujian selama maupun sesudah dapat tertangani bersama secara kekeluargaan. Selamat menjadi tamu Allah SWT. Semoga membawa pulang kemenangan besar dengan predikat haji mabrur," imbuh Amrullah.

Seremoni pelepasan digelar,Jumat (12/7) meski calon haji baru akan berangkat menuju embarkasi Makassar pada 24 Juli nanti. Calon haji Konkep masuk dalam regu 40 kelompok terbang (Kloter) 25. Mereka akan bergabung dengan calon haji dari 8 kabupaten lainya di Sulawesi Tenggara (Sultra). (san)