Bupati Konkep Launching Aplikasi Beasiswa Wawonii Cerdas

By Admin 27 Jun 2018, 19:22:11 WIB Daerah
Bupati Konkep Launching Aplikasi Beasiswa Wawonii Cerdas

Keterangan Gambar : Bupati Konkep, H. Amrullah dan Wakilnya Andi Muhamad Lutfi, serta Sekab Konkep, Cecep Trisnajayadi, saat memukul gong sebagai tanda dilaunchingnya Aplikasi Wawonii Cerdas, Foto : Fauzan


Langara, konkepkab.go.id - Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Ir. H. Amrullah MT dan Wakilnya Andi Muhamad Lutfi, SE., MM serius dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayahnya. Salah satu janji politik pasangan ini untuk memberikan bantuan beasiswa kepada warganya yang melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi terus direalisasikan. Tidak main-main pasangan dengan akronim Beramal itu, berani menambah anggaran beasiswa Wawonii Cerdas menjadi 6 miliar. Yang sebelumnya disatu tahun masa  kepemimpinannya anggaran beasiswa tersebut hanya diplot Rp 1 miliar.

Program unggulannya itu terus berinovasi. Dan tahun ini hadir dengan terobosan baru, dengan mengunakan aplikasi online. Bupati Konkep, H. Amrullah melaunching langsung aplikasi Wawonii Cerdas, yang di dampingi Wakilnya Andi Muh. Lutfi dan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konkep, di rumah jabatan (Rujab) Bupati Konkep, Senin (25/6).  Amrullah mengatakan, salah satu visi misinya yang hari ini akan disukseskan adalah beasiswa Wawonii Cerdas. "Beasiswa ini telah dilaksanakan sejak 2016 lalu sampai akhir jabatan saya. Dan anggaranya pun bertambah, dari Rp. 1 miliar,  kini menjadi Rp 6 miliar di tahun 2018 dan 2018," kata Bupati Konkep, H. Amrullah dalam sambutannya, Senin (25/6).

Kata dia, program Wawonii Cerdas ini sangat berguna buat mahasiswa. Apa lagi dengan sistem aplikasi online Wawoniicerdas.com, dapat memudahkan anak-anak mahasiswa asal Pulau Wawonii yang kuliahnya di luar Sulawesi Tenggara (Sultra). "Beasiswa Wawonii Cerdas ini terus berinovasi. Dari sebelumnya sistem manual. Kini sudah mengunakan sistem online. Karena saat ini sudah masuk era digitalisasi. Saya juga berharap, beasiswa Wawonii Cerdas ini menjadi titik tolak membangun SDM di Pulau Wawonii,"terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Guru dan Ketenagaan (GTK), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas PK) Konkep, Suharmin, menambahkan, aplikasi  Wawonii Cerdas untuk memudahkan mahasiswa dalam mendapatkan  beasiswa berplat merah yang diplot Rp 6 miliar tiap tahunnya itu. "Beasiswa Wawonii Cerdas mengunakan sistem online lebih mudah untuk diakses. Aplikasi ini menyerupai Facebook. Tetapi lebih muda mengaplikasikan Wawonii Cerdas," kata Suharmin," tambahnya.(Fauzan)