Bupati Amrullah Pantau Titik Rawan Bencana di Konkep

By Gafarudin 05 Nov 2021, 21:00:50 WIB Daerah
Bupati Amrullah Pantau Titik Rawan Bencana di Konkep

Keterangan Gambar : Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT bersama Wabup Konkep, Andi Muhammad Lutfi SE MM dan beberapa pimpinan OPD saat memantau beberapa titik rawan bancana di Kelurahan Munse Kecamatan Wawonii Timur, Senin (18/10)


Langara (konkepkab.go.id) - Penanggulangan bencana di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) kini  menjadi salah satu perhatian serius pemerintah setempat, terutama terkait penanggulangan abrasi pantai yang kini mulai mengikis pesisir pantai dan mengancam pemukiman masyarakat Pulau Wawonii.


Mengantisipasi lebih dini bencana akibat hantaman ombak tersebut, Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT terjun langsung untuk memantau beberapa titik rawan bencana di lingkar Pulau Wawonii bersama Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Lutfi SE MM dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Konkep.


"Monev kali ini kita titik beratkan untuk melihat kondisi-kondisi daerah Kita yang ada peluang untuk mitigasi bencana, terkait pantai-pantai kita yang dekat dengan perkampungan yang resiko abrasinya begitu cukup besar, kemudian kita coba usulkan ke pusat mudah-mudahan ada realisasinya termasuk sungai-sungai yang rawan banjir untuk dilakukan normalisasi sungai," jelasnya.


Selain memantau beberapa titik rawan bencana, lanjut Amrullah pihaknya juga memantau beberapa kegiatan pembangunan tahun 2021, yang diakuinya mengalami keterlambatan akibat penyesuaian anggaran penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).


"Selain itu juga kita memantau sejauh mana realisasi pembangunan tahun 2021 yang memang mengalami keterlambatan proses akibat perubahan anggaran penangan covid-19, dimana kita ketahui bersama ada perubahan anggaran akibat refocussing atau pemotongan anggaran," ungkapnya.


Lebih lanjut Bupati dua periode tersebut mengatakan monev pembangunan dilakukan selama dua hari yakni hari pertama dengan sasaran Kecamatan Wawonii Timur, Wawonii Utara dan Wawonii Timur Laut.


"Insya Allah besok (Selasa, 19/10) akan dilanjutkan untuk Wawonii Tengah, Wawonii Selatan dan Wawonii Tenggara," tutupnya. (ain)