Bupati Amrullah : Pemuda Konkep Harus Terdepan Dalam Syiar Agama

By Admin 06 Apr 2022, 09:56:43 WIB Tokoh
Bupati Amrullah : Pemuda Konkep Harus Terdepan Dalam Syiar Agama

Keterangan Gambar : Bupati Amrullah saat menyampaikan ceramah di Masjid Al Ikhlas Desa Mata Langara Kecamatan Wawonii Barat (foto Dullah)


Langara, Konkepkab.go.id - Hari ketiga pelaksanaan ibadah sholat tarwih di Bulan Suci Ramadhan 1443 H tahun 2022, dimanfaatkan Bupati Amrullah untuk tarwih bersama di Masjid Al Ikhlas Desa Mata Langara Kecamatan Wawonii Barat. Saat menyampaikan ceramah dihadapan ratusan jamaah Bupati Amrullah mengajak para pemuda untuk berada di barisan paling depan dalam kegiatan syiar agama Islam. Kata dia, dipundak pemuda saat ini terpikul tanggung jawab untuk melanjutkan kegiatan-kegiatan syiar agama Islam. Dimana para pemuda saat ini memiliki kewajiban sebagai pelanjut dan mediator antara generasi tua dengan generasi selanjutnya.  

"Kita memiliki kewajiban berantai untuk melanjutkan siar agama Islam ini. Artinya orang tua wajib mengajarkannya pada yang muda dan Pemuda memiliki kewajiban untuk meneruskan pada generasi selanjutnya," kata Amrullah.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Amrullah menambahkan bahwa Bulan Ramadhan tahun ini patut disyukuri karena pemerintah telah memberikan keleluasaan bagi umat Islam untuk melakukan sholat tarwih secara berjamaah di seluruh masjid, seiring dengan makin meredanya penyebaran Covid-19.

Selanjutnya Bupati dua periode ini berpesan pada para jamaah agar mengedepankan sikap saling menghormati dan menyangi antara sesama, karena dengan sikap ini akan tumbuh kerukunan antar masyarakat.

“Puasa mengajarkan kita untuk ikhlas, dan sekaligus menjauhkan kita dari penyakit hati seperti iri hati dan hasat. Saya harap kita semua dapat mengambil pelajaran dan hikmah dari ibadah puasa yang kita lakukan. Tutupnya (Kominfo)