4 Tahun Pemerintahan Beramal, Amrullah-Andi Lutfi Masuki Kantor Bupati Baru

By Admin 18 Feb 2020, 09:35:48 WIB Daerah
4 Tahun Pemerintahan Beramal, Amrullah-Andi Lutfi Masuki Kantor Bupati Baru

Keterangan Gambar : Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT saat membawakan sambutan peresmian Kantor Baru Bupati Konkep, Senin (2/17).  Foto: Zalfa Zafhan


Langara, konkepkab.go.id - Salah satu ukuran keberhasilan pembangunan empat tahun kepemimpinan Amrullah-Andi Lutfi yakni berhasil membangun gedung baru kantor Bupati Konkep yang dirancang sebagai satelit pusat pemerintahan untuk pelayanan masyarakat Wawonii.

Gedung baru kantor Bupati Konkep yang mulai dibangun tahun 2015 dengan kucuran anggaran multi years alias bertahap tersebut akhirnya diresmikan langsung oleh Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT, Senin (2/17).

Dalam sambutannya Amrullah mengatakan bahwa keberhasilan pembangunan gedung baru bupati Konkep tersebut merupakan rentetan atau bagian dari perjuangan masyarakat Wawonii untuk melewati belenggu keterbelakangan sosial budaya dan sosial ekonomi yang kini tertuang dalam visi-misi pemerintahan Amrullah-Andi Lutfi.

"Ini (Pembangunan gedung baru Bupati Konkep) adalah sebuah rentetan perjuangan masyarakat Wawonii dalam upaya melewati belenggu keterbelakangan sosial budaya dan sosial ekonomi, dengan gedung baru ini, diharapkan agar pelayanan masyarakat terlaksana dengan baik," katanya.

Dalam sambutannya H Amrullah mengajak seluruh pegawai untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan perkantoran, tidak tanggung-tanggung, mantan Kadis PU Konkep tersebut bakal menerapkan aturan denda bagi pegawai yang membuang sampah sembarang tempat.

"Kalau ada yang buang sampah sembarang, akan kita denda, kemudian jangan merokok di sembarang tempat, akan disediakan ruangan khusus bagi perokok, bagaimana sepakat?" jelas Amrullah yang disambut dengan teriakan sepakat dari para hadirin terutama pegawai Pemkab Konkep.

Pembangunan Kantor Bupati Konkep tersebut lanjut Amrullah, akan dirampungkan tahun 2021 dengan kisaran anggaran finishing kurang lebih 20 miliar termasuk penataan taman.

Di tempat berbeda Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Konkep, Mahyun Halulanga STP menambahkan bahwa tahun 2020 Pemkab Konkep kembali menganggarkan sebanyak 2,5 miliar untuk penyediaan power house dan air bersih.

"Tahun ini karena keterbatasan anggaran, hanya dianggarkan 2,5 miliar untuk pengadaan power house-nya dan penyediaan air bersih, karena saat ini listrik yang disediakan oleh pelaksana (Kontraktor) tidak mampu melayani kebutuhan listrik dalam kantor tersebut, Kami sudah coba, tapi baru mengaktifkan AC (air condisioner) sudah tidak mampu, apalagi alat elektronik lainnya terutama komputer dan lampu penerangan," katanya. (Zalfa Zafhan)